STF UIN Jakarta
STF UIN Jakarta

CIPUTAT- Selasa (2/6), Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Pelatihan Fundraising bagi para Truster, sebutan untuk para penerima beasiswa STF UIN Jakarta di Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM). Acara tersebut bukan hanya sekedar pelatihan tapi juga pembinaan yang harus diikuti bagi mahasiswa penerima beasiswa STF UIN Jakarta.

Muhammad Mulyana S.T, Manager Fundraising STF UIN Jakarta mengatakan, tujuan dari acara ini adalah membekali Truster tentang fundraising. Pada pelatihan tersebut Truster berjumlah sekitar 80 orang, mereka mendapatkan teori tentang fundraising, baik retail fundraising maupun corporate fundraising.

Selain teori, Mulyana juga meminta peserta untuk praktik langsung. Peserta dibagi kedalam 15 grup yang masing-masing grup bersisi sekitar enam orang dan mereka juga mendapat target fundraising.

Mulyana yakin banyak hal yang bisa dipelajari dari pelatihan fundraising ini. Meski target belum mampu dicapai mereka sudah belajar bagaimana menjalin komuikasi di hadapan orang banyak. Melalui fundraising juga diharapkan dapat semakin mengenalkan STF UIN Jakarta kepada masyarakat luas. “Terlebih, mereka adalah penerima beasiswa dari kita. Jadi terlihat sekali kegiatan STF,” ujarnya. (Dew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here