Fokus utama aktifitas sosial kemanusiaan yang diusung oleh Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta salah satunya yaitu menguatkan sektor pendidikan. Pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi merupakan wujud kontribusi STF UIN Jakarta pada bidang pendidikan.

Jumat (11/12) bersamaan dengan acara International Volunteer Day 2015, Wakil Direktur STF UIN Jakarta Muhammad Zuhdi,PhD secara simbolis memberikan beasiswa STF  2016 dengan total Rp119.970.000,- kepada 35 mahasiswa. Tak lupa Zuhdi mengucapkan terima kasih kepada para donatur STF UIN Jakarta yang selama ini mendukung segala aktifitas lembaga dalam bidang sosial kemanusiaan.

Ia berharap, semoga bantuan beasiswa ini bisa memompa semangat mahasiswa untuk terus berprestasi lagi. Mahasiswa yang telah menerima beasiswa STF UIN Jakarta juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, khususnya dalam berbagai aktifitas volunteerism. “Dari aktifitas volunteerisme inilah yang membedakan para penerima beasiswa STF UIN Jakarta dengan penerima beasiswa  lainnya,” tukasnya.

Bagi Emi Ilmiah selaku Manager Program STF UIN Jakarta, pemberian beasiswa ini amatlah penting bagi mahasiswa karena tidak semua mahasiswa mampu untuk membiayai pendidikannya. “Beasiswa juga sebuah bantuan berupa investasi yang bisa memutus mata rantai kemiskinan,” ujar Emi.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta Prof. Dr. Murodi MA mengatakan STF UIN Jakarta telah membantu mahasiswa yang memiliki hambatan biaya kuliahnya. Bukan hanya berupa beasiswa saja, tapi Prof Murodi juga mengapresiasi program dana talangan yang bisa membantu mahasiswa melunasi biaya pendidikan dengan cara mengangsurnya ke STF UIN Jakarta tanpa bunga pinjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here