Dalam membentuk karakter islami pada anak-anak, STF UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali mengadakan pesantren kilat Ramadhan Edu-Fun Camp bertemakan Belajar dari Alam, Bersama Penuh Keceriaan. Acara ini bertujuan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengalaman anak tentang ajaran Islam. Sehingga, diharapkan para peserta tersebut mampu menjadi muslim yang bertaqwa kepada Allah Swt, serta meningkatkan kreatifitas, dan membuka wawasan peserta.

Acara Ramadhan Edu-Fun Camp 2017 dibuka oleh Bapak Kasyfiyullah selaku Koordinator Acara. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan para peserta pada retang usia 6-13 tahun bisa belajar mengenai makna ramadhan bersama-sama dan saling mengenal satu sama lain. Tentunya, para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh keceriaan.

Rangkaian kegiatan dikemas secara Fun and Educative, yang diharapkan anak-anak bisa tetap merasa senang dan semangat walaupun dalam keadaan berpuasa. Kegiataan tersebut diantaranya; Mentoring Keagamaan, Sharing Session, Educative Games, Pemutaran Film Islami, Outbond, Craft, Permainan Tradisional, dan Dongeng.
Ramadhan Edu-Fun Camp 2017, berlangsung pada Selasa-Kamis, 13-15 Juni 2017 di Aula Cercondeso, Cidokom, Gunung Sindur, Bogor. Diikuti oleh 38 peserta dan dipandu oleh 14 mentor dari mahasiswa/i UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Di akhir acara, ada santunan anak yatim sebanyak 10 orang berupa uang serta alat tulis. (Dewi Maryam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here