International Institute of Peace and Development Studies (IIPDS) bekerjasama dengan The Asian Muslim Action Network dan Asian Resource Foundation menggagas kegiatan Youth for Peace Workshop yang akan di selenggarakan pada tanggal 19-23 Desember 2017 di Bangkok, Thailand, dengan tema “Empowering Youth, Empowering Humanity“. Kegiatan tersebut tercetus sebagai kegelisahan terhadap masalah meningkatnya kekerasan sektarian, terorisme, baik dalam skala lokal atau pun internasional, serta penderitaan pengungsi dan kemiskinan.

Untuk  itu, International Institute of Peace and Development Studies (IIPDS) bersama dengan organisasi berbasis agama lainnya mengajak para pemuda untuk aktif dalam memberikan bantuan kemanusiaan, perlindungan hak asasi manusia, sekaligus mengkampanyekan perdamaian.

International Institute of Peace and Development Studies (IIPDS) mengajak generasi muda untuk dapat menjadi pejuang garis depan guna menciptakan perubahan. Untuk melihat dunia yang damai, harmonis dan sejahtera, pemuda dapat memainkan peran yang sangat penting dan positif. Karena bagaimanapun, pergerakan untuk perdamaian dan pembangunan berkelanjutan memerlukan generasi baru.

Workshop Youth for Peace merupakan training yang secara berkala diselenggarakan oleh IIPDS dan bekerjasama dengan AMAN, sebuah NGO berbasis Islam yang progresif. Menurut Amelia Fauzia selaku Direktur STF UIN Jakarta, STF UIN Jakarta yang memiliki fokus pada penguatan filantropi yang humanis juga melihat bahwa masa depan dunia ada pada anak muda, dan karenanya penting bagi anak muda memiliki wawasan terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan dalam skala global. “Oleh karena itu, kami berharap bisa mengirimkan delegasi ke acara Youth for Peace tersebut, yang tidak saja penting untuk menambah wawasan tentang perdamaian dan kemanusiaan, namun juga dapat memberikan pengalaman dalam berinteraksi sekaligus membangun networking dengan pegiat kemanusiaan dari berbagai negara”, tegas Amelia Fauzia.

Untuk itu, Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga memiliki program kemanusiaan siap memfasilitasi mahasiswa yang berkeinginan untuk mengikuti Youth for Peace Workshop yang diselenggarakan oleh International Institute of Peace and Development Studies (IIPDS) tersebut.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan Youth for Peace Workshop, informasi lengkap serta formulir pendaftaran dapat di download dibawah.

Application Form

Course Information

Atau kunjungi laman facebook IIPDS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here