Per 1 November 2017, total donasi yang dihimpun oleh STF UIN Jakarta untuk Rohingya senilai Rp387.344.800,-. Donasi yang telah disalurkan ke Humanitarian Forum Indonesia (HFI) senilai Rp331.570.500,- dan yang sudah disalurkan melalui Asian Muslim Action Network (AMAN) senilai Rp55.332.500,-.

Kamis (7/12), distribusi bantuan emergensi untuk pengungsi Rohingya di Kamp Cox’s Bazaar, Bangladesh. Kegiatan ini bekerjasama dengan AMAN yang berpusat di Bangkok dan mitralokal di Bangladesh.

Bantuan tersebut berupa paket yang terdiri dan 10 kg beras, 5 kg kentang, 1 kg lentis (kacang-kacangan), 1 kg minyak goreng dan 1 kg garam. Sebanyak 350 paket disalurkan kepada 350 keluarga, dimana satu keluarga beranggotakan 6-7 orang.

“Terima kasih kami haturkan kepada seluruh donatur yang sudah mempercayai STF UIN Jakarta untuk menyalurkan donasi bagi saudara kita pengungsi Rohingya. Khususnya Civitas Akademik UIN Jakarta, Mahasiswa UIN Jakarta yang sebagian diakomodir KMPLHK Ranita, Madrasah Pembangunan, dan seluruh donatur,” ungkap
Dr. Amelia Fauzia selaku Direktur STF UIN Jakarta, Kamis (7/12).

Amelia menambahkan, sebagian besar donasi tetap akan digunakan untuk program development di Rahkhine State.
“Khususnya untuk pembangunan sekolah dan perpustakaan,” ujarnya.

Prof. Azyumardi Azra mengapresiasi STF UIN Jakarta karena telah berpartisipasi dalam membantu Rohingya.
Two thumbs up untuk STF UIN Jakarta, kita semua bangga dan bersyukur punya STF UIN Jakarta,” ungkapnya, Kamis (7/12).

Laporan Keuangan Donasi Myanmar

Dokumentasi Penyaluran Donasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here