Pernyataan Sikap Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Merespon aksi teror berupa pemboman di sejumlah lokasi di Surabaya, JawaTimur, pada hari Minggu-Senin (13-14/05/2018), yang memakan korban jiwa meninggal, luka-luka, dan trauma, kami Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyatakan:

  • Kami turut berduka cita dan menyampaikan simpati sedalam-dalamnya baik kepada korban maupun keluarga korban tindak kejahatan teror bom.
  • Kami mengutuk segala bentuk tindakan teror yang menimbulkan korban meninggal, terluka, dan trauma; mengakibatkan terkoyaknya persaudaraan kebangsaan, perdamaian, dan penistaan atas nilai-nilai kemanusiaan.
  • Kami menegaskan bahwa pemboman bunuh diri yang mengakibatkan jatuhnya korban dan rusaknya rumah ibadah dan fasilitas umum bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama yang mengajarkan penghormatan atas nilai-nilai kemanusiaan.
  • Kami mendukung penuh upaya pemerintah menindak tegas para pelaku teror dan mengambil langkah terbaik dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya ideologi terorisme yang merusak nilai-nilai kebangsaan, keindonesiaan, maupun kemanusiaan secara universal.
  • Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus bersama-sama merawat dan memperkuat toleransi dan mengokohkan nilai-nilai kemanusiaan yang mulia dan beradab.

 

Ciputat, 14 Mei 2018

Direktur,

Dr. Amelia Fauzia

+62813-5335-0102

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *