STF Salurkan Donasi untuk kegiatan KKN

STF News— Lembaga Sosial Kemanusiaan atau Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta mendukung pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UIN Jakarta dengan melakukan donasi barang. Donasi diharap bisa didistribusikan kembali para peserta KKN PM kepada masyarakat yang membutuhkan.

Charity Store Officer STF UIN Jakarta, Oktavia Sari, menuturkan dukungan diberikan STF UIN Jakarta melalui divisi Charity Store dengan meneruskan donasi barang layak pakai dari publik kepada kelompok KKN UIN Jakarta. “Selain pakaian layak pakai, donasi barang yang dititipkan adalah buku-buku bacaan dan pelajaran,” tuturnya.

Sari menambahkan, donasi barang didistribusikan bagi kelompok KKN di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kelompok KKN ini dipilih berdasar kondisi masyarakat wilayah pengabdian mereka yang dinilai cocok menjadi sasaran distribusi donasi.

Salah satu mahasiswa peserta kelompok KKN penerima donasi, Suparman, mengaku sangat terbantu dengan adanya distribusi donasi yang diberikan STF UIN Jakarta. Menurutnya, donasi barang seperti buku-buku bacaan bakal sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah pengabdian

Selain distribusi barang donasi secara langsung, lanjutnya, pihaknya juga akan menggelar bazzar murah agar hasil penjualan barang donasi bisa disalurkan dalam bentuk pembiayaan program kegiatan. “Terimakasih sudah mempercayakan distribusi donasi kepada kelompok KKN. Insya Allah akan kami sampaikan kepada masyarakat yang berhak,” ucapnya.

Dorong Donasi

Di tepi lain, Sari mendorong publik untuk mendonasikan barang layak pakai yang tak lagi digunakan, baik pakaian, buku bacaan, dan aksesoris. STF UIN Jakarta melalui divisi Charity Store siap menampung dan menyalurkan kembali donasi tersebut kepada masyarakat sasaran.

Bagi yang tertarik berdonasi, sebutnya, bisa mendatangi langsung stan Charity Store di samping Bank Mandiri, Kampus I, UIN Jakarta. “Hasil dana dari penjualan yang di dapatkan oleh Charity Store dipergunakan untuk beasiswa pendidikan dan kegiatan sosial,” terangnya.

Diketahui, Program Charity Store merupakan sebuah program inovasi dalam berdonasi untuk mendukung program pemberdayaan yang dilakukan STF UIN Jakarta. Program ini memungkinkan publik memiliki alternatif donasi selain uang cash.

Sejauh ini, sejumlah individu dan lembaga telah banyak menyalurkan donasi barang, terutama buku-buku. Buku-buku donasi dijual kembali untuk kemudian hasilnya disalurkan dalam bentuk beasiswa dan pembiayaan kegiatan sosial yang digalang STF UIN Jakarta. []

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *