STF Sosialisasikan Program di Acara PBAK UIN Jakarta

UIN Jakarta, STF News— Guna menyambut mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta angkatan 2018, STF turut berpartisipasi dalam acara Pengenalan Budaya Akademik (PBAK). Dalam acara tersebut STF mendapat kesempatan untuk memperkenalkan beberapa program yang bermanfaat untuk mahasiswa baru.

Staff STF Teti Pujiawati, S.Ag. menuturkan kegiatan ini kali pertama yang dilakukan oleh STF sebagai bentuk eksistensi lembaga sosial yang berada di lingkungan kampus. Selain itu, dari sosialisasi ini STF berusaha memberikan kontribusi untuk UIN Jakarta khususnya mahasiswa.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari DEMA fakultas. Meskipun enggak semua fakultas kita datengin, kegiatan ini sangat membantu STF dikenal di lingkungan sendiri,” ungkapnya.

Program STF, lanjut Teti Pujiawati, meliputi 4 kategori yaitu Beasiswa Prestasi, Beasiswa Orang Tua Asuh, Beasiswa Perdamaian, dan Dana Talang. Sebenarnya STF memiliki beragam program, akan tetapi yang ditonjolkan saat PBAK hanya sebagian karena targetnya yaitu mahasiswa.

Secara keseluruhan, dalam sosialisasi program STF mahasiswa baru yang menyimak penjelasan dari tim STF sangatlah baik. Hal tersebut nampak dari pesan-pesan yang berdatangan di akun sosial media STF yaitu instagram. Pesan tersebut berisi mengenai program beasiswa yang ditawarkan STF tersebut.

Selanjutnya, untuk kedepannya tim STF akan selalu mengundang DEMA fakultas maupun DEMA Universitas dalam setiap kegiatan ataupun acara. “Dengan tujuan agar lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa yang mendapatkan manfaat dari program-program STF,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin Latif Ma’ruf mengatakan sangat menarik program yang ditawarkan oleh STF. “Benar-benar solusi untuk menyelesaikan masalah mahasiswa kalau kepepet seperti dana talang. Aku sih ingin mencoba program beasiswa berprestasi,” ungkapnya. ()

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *