STF News—Kabar terkini terkait bencana gempa dan tsunami di Donggolan Palu yaitu kerusakan materil dan infrastruktur. Seperti, jembatan kuning Talise putus /ambruk, Hotel Santika rusak berat, Akses jalan kebun kopi terputus, BTN Petoba Hancur, Kantor TVRI hancur, perumnas Palu hancur.

Adapun kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan yaitu BBM Solar premium, air minum, obat-obatan, tenaga medis, tenda pengungsi, water tank, bahan makanan, alat penerangan, genset, dapur umum, kantong mayat kafan.

Data pertanggal 30 September 2018, korban meninggal dunia mencapai 832 jiwa (BNPB). Dilansir oleh tirto.id Pemakaman massal korban-korban meninggal akibat gempa serta tsunami di Palu dan Donggala, akan mulai dilakukan pada Senin, 1 Oktober 2018. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan para korban yang meninggal perlu segera dikuburkan secara massal untuk mencegah penyebaran penyakit.

Mari bersama membantu korban bencana gempa Palu dan Donggala dengan menyalurkan donasi ke lembaga Social Trust Fund UIN Jakarta.

Mari salurkan donasi kemanusiaan
melalui An. Social Trust Fund UIN Jakarta:
BNI 026.5536.255

Informasi donasi:
0813.8055.9914 (Puji)

STF UIN Jakarta
#donasigempadonggaladanpalu
#berdermauntuknegeri

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here