Tangerang, STF News— Sosial Trust Fund (STF) UIN Jakarta disibukkan dengan pemberian pelatihan kepada masyarakat binaan beberapa kelompok mahasiswa KKN di desa tertinggal. Kegiatan tersebut memang tidak memungut biaya sama sekali, mahasiswa yang biasanya membayar materi untuk mengisi acara di tempat KKN kali ini pun digratiskan.

Salah satunya yaitu KKN Kreatif yang berlokasi di  Desa Babakan Asem, Teluknaga, Tangerang. Kegiatan tersebut bertemakan pelatihan managemen keuangan keluarga. Sehingga, sasaran yang dituju atau kebanyakan peserta berasal dari ibu-ibu yang memang bertugas mengatur keuangan keluarga.

Marketing Project Bungkesmas sekaligus pemateri Nurma Elita Sari S.E. menuturkan tujuan pelatihan keuangan ini untuk membantu peserta mempelajari cara-cara yang lebih baik dalam mengelola keuangan. Lalu, hasil dari pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan taraf kehidupannya.

Mahasiswa KKN Kreatif Gusti Fathia Cahyani menuturkan pelatihan manajemen keuangan keluarga yang difasilitasi oleh STF UIN Jakarta sangatlah bagus dan meninggalkan kesan yang baik.

“Bagi kelompok-kelompok kkn karena memfasilitasi narasumber gratis. Lalu, bagi para ibu/peserta sehingga dapat mengetahui pentingnya mengatur keuangan keluarga sehingga lebih terarah dengan diberikan pengetahuan mengenai perbedaan kebutuhan, keinginan, pemasukan, dan pengeluaran serta pentingnya menabung meski dari nominal yang kecil,” ungkapnya.

Tambah Gusti, penyampaiannya pun sungguh menyenangkan dengan games dan bentuk-bentuk kegiatan yang tidak monoton. Selain itu, berkat pemateri yang muda, pembawaan komunikasi kepada peserta menjadi nilai lebih menurut saya. Media yang digunakan pun menarik, seperti gambar, hadiah toples, dan kipas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here