UIN Jakarta, STF News— Lembaga Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta melelang pakaian donasi kepada mahasiswa atau masyarakat luar untuk didonasikan kepada warga terdampak bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, dan Sigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kegiatan melelang ini sudah berlangsung pada hari Selasa, 16 Oktober lalu di Charity Store (samping bank mandiri UIN Jakarta).

Kegiatan bazar sendiri dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB pagi hari hingga pukul 16.00 WIB sore hari di Charity Store. Selain itu, bazar sendiri dilaksanakan di pasar kaget  jalan kertamukti, sekitar kampus II UIN Jakarta, setiap hari minggu pukul 06.00 WIB samapi pukul 11.00 WIB. Kisaran harga pakaian bervariasi antara Rp10.000-50.000,-.

Febria Afia, S.Pd. selaku Manager Fundraising STF UIN Jakarta membenarkan adanya kegiatan pelelangan baju donasi. Menurutnya, pakaian tersebut dijual karena kebutuhan pakaian warga terdampak bencana sudah terpenuhi. Untuk itu, agar pakaian donasi yang sudah terkumpul bisa dimanfaatkan dan disalurkan, STF UIN Jakarta menjualnya untuk mendapatkan donasi berupa uang.

“Nantinya, uang hasil penjualan tersebut akan didonasikan kembali sepenuhnya bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada awal Oktober ini,” tandasnya.

Adapun, program lainnya yaitu pemberian beasiswa santunan untuk mahasiswa yang terkena dampak bencana dan pembuatan MCK di lokasi terkena bencana. STF UIN Jakarta masih membuka donasi sampai awal November. Pihak STF UIN Jakarta mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayai lembaga ini untuk menyalurkan bantuan ke wilayah yang terkena bencana.

Luthfia Nur Qomariyah, volunteer sekaligus penerima beasiswa STF UIN Jakarta, menuturkan kegiatan ini sangatlah bermanfaat tentunya. “Baju- baju yang ditawarkan di kegiatan lelang ini layak pakai kok ada juga yang masih baru. Jadi kita bisa milih baju-baju itu sekaligus membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.

 

penulis: Nailul,ZM, & Triana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here