UIN Jakarta, STF News— STF UIN Jakarta mengadakan pelatihan jurnalistik bagi relawan sekaligus penerima beasiswa angkatan 2018. Pelatihan diadakan setiap Selasa dan Kamis  di kantor STF UIN Jakarta dan dimulai Selasa (16/10/2018), pukul 16.00-17.00 WIB.

Marketing Communication STF UIN Jakarta Zaenal Muttaqin, M.Ag. menjelaskan pelatihan jurnalistik bertujuan agar relawan bisa menulis berita yang efektif dan mudah dipahami.

“Dan saya harap relawan mampu menginformasikan setiap kegiatan yang diadakan STF UIN Jakarta kepada masyarakat luas dengan bahasa yang mudah dimengerti,” ujarnya.

Materi pertemuan pertama yang diberikan adalah membuat berita beberapa kegiatan STF UIN Jakarta dalam satu minggu terakhir. Ini bertujuan untuk melatih kemampuan relawan mengambil sudut pandang penulisan berita.

Salah seorang peserta pelatihan jurnalistik, Muhammad Nailul Asma, menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pelatihan jurnalistik ini, menurut saya sangat penting karena dapat menambah kemampuan menulis berita sekaligus bermanfaat untuk dunia kerja nanti,” kata penerima beasiswa STF UIN Jakarta Angkatan 2018 ini.

 

Penulis: Nabilah, ZM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here