Tangerang, STF News— Yayasan Kamilul Awwabin Sepatan, Tangerang, Banten menitipkan donasi bagi korban gempa dan tsunami kepada Lembaga Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta. Donasi senilai Rp 5 juta diserahkan langsung saat tim STF UIN Jakarta berkunjung ke yayasan tersebut, Senin (29/10/2018).

Penyerahan donasi disampaikan Kepala Sekolah SDIT Kamilul Awwabin Isma Srihana,S.Psi. kepada Manager Operasional STF UIN Jakarta Emi Ilmiah,M.A. dan Wakil Manager Operasional Dewi Maryam,S.T. Turut menyaksikan penyerahan donasi para guru dan murid di lingkungan yayasan.

Dalam sambutannya, Isma mengatakan,pihaknya turut terdorong membantu pengumpulan donasi guna meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala yang terjadi pada 28 September lalu. Donasi dikumpulkan dari siswa-siswi berbagai jenjang pendidikan di lingkungan yayasan.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan donasi Rp 5 juta dari 1200 murid di sini. Kami percayakan dan titipkan kepada STF UIN Jakarta untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Emi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan yayasan kepada STF UIN Jakarta. “Terimakasih atas kepercayaan para siswa dan guru untuk menitipkan penyaluran donasinya melalui STF UIN Jakarta,” katanya.

Dewi menambahkan, STF UIN Jakarta sendiri menyalurkan donasi publik bagi warga terdampak bencana sejak bencana terjadi beberapa waktu lalu. Namun berbeda dengan lembaga lain, donasi yang dititipkan kepada STF UIN Jakarta akan difokuskan pada pembiayaan program pemulihan bencana seperti pembangunan kembali gedung-gedug sekolah, fasilitas belajar, dan beasiswa pelajar.

“Kami juga masih membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menitipkan donasinya melalui STF UIN Jakarta. Bisa dikirim langsung ke kantor STF,” jelasnya.

Diketahui, STF UIN Jakarta membuka rekening penyaluran donasi melalui rekening BNI 0265536255 an. Social Trust Fund UIN Jakarta. Selain itu, donasi juga bisa diantar langsung ke sekretariat STF UIN Jakarta.

 

Penulis: Nabilah, ZM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here