CIPUTAT-Untuk mengoptimalkan bisnis sosial yang dijalankan Charity Store Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar pelatihan Entrepreneurship Marketing. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh stake holder STF UIN Jakarta, mulai dari olunteer hingga karyawan. Turut hadir sebagai narasumber, Direktur Mien Uno Foundation Nanang Suryana.

“Sebuah usaha bisnis dengan hasil produk yang biasa saja, bisa sukses hanya karena strategi pemasaran yang andal,” ungkap Nanang saat membuka materi, Kamis (3/7).

Sebaliknya, kata Nanang, meski produk yang dihasilkan cukup berkualitas, namun tidak diiringi dengan pemasaran yang baik, maka penjualannya tidak akan maksimal. Tanpa adanya proses pemasatan, pasar tidak akan tahu terhadap produk atau layanan bisnis yang kita buat.

Charity Store adalah program inovasi STF UIN Jakarta untuk memudahkan masyarakat yang ingin berderma. Cahrity Store menerima donasi masyarakat berupa pakaian, aksesoris, perlengkapan hobi atau yang lainnya. Barangbarang ini akna dijual, dan seluruh haislnya digunakan untuk program-program sosial, ekonomi, dan pendidikan yang dijalankan STF UIN Jakarta. –kho-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here