CIPUTAT—Puluhan mahasiswa yang mendapat beasiswa Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengikuti pelatihan jurnalistik. Pelatihan ini menjadi bagian dari pembinaan dan penguatan kapasitas penerima beasiswa STF.

“Inilah salah satu kelebihan program beasiswa STF, tidak sekedar menerima uang beasiswa, mahasiswa juga dibekali dengan keterampilan-keterampilan,” ujar Amirul Hasan, Manager Marketing & Communication STF.

Kegiatan dilangsungkan di ruang pertemuan STF di lantai dasar Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Sabtu (13/9/2014) lalu. Pelatihan ini diisi langsung oleh Manager Markom STF yang pernah berprofesi sebagai jurnalis kepresidenan.

Para truster, sapaan akrab para penerima beasiswa, dikenalkan  dengan dunia jurnalistik yang meliputi  bekal menjadi jurnalis, pengertian berita, bahkan ditantang secara langsung untuk menuliskan berita saat itu juga. Amir juga berbagai pengalaman selama menjadi jurnalis yang meliput kegiatan Presiden RI di berbagai negara.

“Kegiatan pembinaan semacam ini akan terus dilakukan secara berkala. Tujuannya, setiap mahasiswa alumni beasiswa STF memiliki kemampuan dan kesiapan menghadapi masa depannya,” tukas Amir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here