UIN Jakarta, STF News — Sekali mendayung dua pulau terlampaui. Berikut salah satu peribahasa yang cocok mewakili kebahagiaan Muhammad Husain dan Ali Wafa mahasiswa Sekolah Pasca Sarjana UIN Jakarta saat ia membeli kitab di Charity Store milik STF UIN Jakarta.

Ali mengaku dalam rangka penelitian tesis ia harus mencari kitab yang berhubungan dengan bahan penelitiannya tersebut. Awalnya ia hanya sekadar iseng memasuki CS untuk memenuhi hasrat penasarannya dan tentunya melihat-lihat buku yang terpajang di dinding ruangan.

“Ternyata dari iseng saya mendapatkan dua keberuntungan, pertama mendapat kitab 12 jilid yang benar-benar penting bagi tesis saya, kedua berdonasi,” ungkapnya.

Kitab yang dibeli, lanjut Ali, yaitu  Tafsir Al Manar karya Rasyid Ridho. Tak hanya untuk tesis, kitab tersebut akan menjadi koleksi pribadi Ali. Sat ini, Ali sedang meneruskan S2 di SPS dengan  jurusan Hadist dan Tradisi Kenabian.

Menurut Ali, keberadaan CS sangat dibutuhkan oleh mahasiswa UIN Jakarta. Dalam sisi positif jelas sangat membantu mahasiswa sebagai ajang belanja ilmu. Lalu ditambah hasil dari pembeliannya untuk dana sosial seperti halnya kita berdonasi.

Bagian Staff CS Oktavia Sari menjelaskan CS bertujuan memberikan alternatif donasi selain uang cash. Kemudian, kegiatan ini menjadi salah satu peluang untuk membantu/memberdayakan masyarakat dan anak yang kurang beruntung.

Charity store bertempat di samping Bank Mandiri UIN Jakarta. Hasil dana dari penjualan yang di dapatkan oleh charity Store dipergunakannya untuk beasiswa pendidikan dan kegiatan sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here