Ragam Komunitas Titipkan Donasi Melalui STF UIN Jakarta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

209

UIN Jakarta, STF News — Galang donasi yang dilakukan STF UIN Jakarta pada beberapa waktu lalu untuk para korban tsunami Selat Sunda, mampu menggugah kelompok komunitas lainnnya turut ambil peran. Terbukti, beberapa komunitas menitipkan hasil galang dana dari kelompok mereka melalui Tim Fundraising STF UIN Jakarta.

Beberapa kelompok dan perseorangan menitipkan donasi melalui kiriman paket atau datang langsung ke kantor STF UIN Jakarta yang berlokasi di ex Gedung Farmasi kampus I. Adapun salah satu diantaranya yaitu Kelompok Studi Universitas UIN Jakarta Fatahillah Researchers for Sciences and Humanity (KSU FRESH).

KSU FRESH UIN Jakarta adalah sebuah komunitas diskusi riset ilmiah mahasiswa UIN Jakarta. Kelompok ini menitipkan sejumlah uang tunai Rp. 3.164.100,- Tak hanya berupa uang tunai, KSU FRESH UIN Jakarta juga menyumbangkan ragam pakaian layak pakai, beberapa kantong beras dan satu kardus mie instan.

Lembaga lainnya yaitu Keluarga Mahasiswa Ekonomi Pembangunan UIN Jakarta pun turut berkontribusi dengan menitipkan uang sebesar Rp. 2.058.000,- dan berdonasi pakaian layak pakai. Kemudian, beberapa mahasiswa anggota Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Tangsel dan Ibu Ade Maesaroh  beralamat di Sandratex turut menitipkan hasil galang dana dan baju layak pakai yang dititipkan ke STF UIN Jakarta.

Tim Fundraising menuturkan donasi yang terkumpul akan didonasikan melalui program yang sedang digarap STF UIN Jakarta. Untuk saat ini, STF UIN Jakarta akan fokus pada rekonstruksi sarana pendidikan di wilayah terdampak tsunami Selat Sunda dan Beasiswa Kemanusiaan. Beasiswa Kemanusiaan bermaksud memberikan bantuan dana pendidikan untuk para korban yang terdampak bencana di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here