Dalam rangka memperingati Milad UIN Jakarta ke 62 dan mempererat silaturahmi, kampus UIN Jakarta mengadakan acara jalan santai bersama keluarga besar UIN Jakarta di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta yang merupakan salah satu lembaga sosial non-struktural di bawah naungan kampus pun turut hadir dan mengikuti acara jalan santai yang diadakan pada Sabtu, 15 Juni 2019 lalu.

Acara ini merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian kegiatan sebagai bentuk tasyakuran Milad ADIA/IAIN/UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke-62. Selain jalan santai, UIN Jakarta berkesempatan melakukan bakti sosial yang berisi bazar baju layak pakai dan sembako murah. Kemudian acara lainnya yaitu seperti Parade Budaya Asing, Festival UKM, Menanam bibit pohon dan bibit ikan.

Manajer Fundraising STF UIN Jakarta, Febria Afia Rahmah, mengungkapkan Milad UIN Jakarta pada tahun ini sangatlah spesial. Hal tersebut dikarenakan STF UIN Jakarta dapat berkontribusi langsung di tiga kegiatan rangkaian Milad UIN Jakarta yaitu sarasehan yang bertajuk “Digital Entrepreneurship & Filantropi: Tips Sukses Menjadi Digital Entrepreneurs & Sociopreneur”, Mudik Gratis dengan 3 destinasi mudik dan sumbangan pakaian untuk bakti sosial Milad UIN di Cikuya. 

“Alhamdulillah pada tahun ini STF UIN Jakarta dapat berkontribusi. Sebenarnya dalam sekali keinginan untuk berkontribusi lebih. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi. Sinergi tetap terjaga dan menjadi lebih baik lagi“. ungkapnya.

Sebelumnya, STF UIN Jakarta juga memberikan baju layak pakai untuk kegiatan Bakti Sosial acara tersebut. Kali ini, STF UIN Jakarta pun turut memberikan merchandise kaos dari program Bungkesmas kepada 10 security yang sedang bertugas di acara Jalan Sehat dan Bakti Sosial tersebut. Program Bungkesmas, salah satu program unggulan yang dikhususkan untuk masyarakat umum menengah kebawah di bidang kesehatan.

(Triana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here