Lembaga Sosial Kemanusiaan “Social Trust Fund UIN Jakarta” bergerak membantu mahasiwa yang terdampak wabah covid19. Sejak tgl 27 Maret 2020, STF membuka laporan online bagi mahasiswa UIN Jakarta yang masih tinggal di kos di sekeliling kampus dan membutuhkan bantuan.

Hari Minggu, terdapat 268 laporan masuk. Setelah diverifikasi, yang butuh makanan dan tinggal di lingkungan kos kampus sebanyak 91 mahasiswa. Alhamdulillah hari Senin, 30 Maret 2020 mereka bisa mendapat nasi bungkus dengan lauk, sayur, buah dan vitamin, untuk siang dan sore.

Jumlah mahasiswa yang membutuhkan bantuan terus bertambah. Sampai dengan Senin 30 Maret 2020 siang, terdapat 458 mahasiswa yang meminta bantuan.

Setelah diverifikasi, terdapat 182 orang yang masih tinggal di sekitar Ciputat dan membutuhkan makanan jadi. Insya Allah besok (Selasa, 31 Maret 2020) 182 mahasiwa itu dapat mengambil makanan di dua warung, satu di dekat kampus 1, dan satu lagi di dekat kampus 3.

Mereka terdiri dari 70 perempuan dan 112 laki-laki, berasal dari fakultas sebagai berikut: FAH (32), FDI (6), FEB (14), FIDIKOM (12), FIKES (7), FISIP (26), FITK (27), FPsi (4), fsh (28), FST (4), FU (16), dan Sekolah Pascasarjana 6 orang.

Angka ini melonjak 100% dibanding permintaan bantuan makanan sehari sebelumnya.

Tim STF bersyukur kami bisa membantu teman2 mahasiswa yang terdampak wabah covid19. Bagi mahasiswa yang sudah melapor namun belum disapa oleh STF, mohon sabar. Kami sudah berupaya bekerja keras membantu dengan tim yang tidak banyak. Tentu saja kami terbuka jika ada teman-teman mahasiswa lain yang sehat dan tinggal bersama keluarga, atau dosen serta staf UIN yang ingin turut serta membantu. Kami butuh volunteer untuk membantu pendataan, dan komunikasi (online).

Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur dan volunteer yang membuat kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga makanan ini membuat mereka kuat, sehat, dan mampu melawan covid19. (AF)

Partisipasi donasi:

Donasi bisa dikirimkan melalui rekening donasi

Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: BNI 0349891614.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here