STF NEWS-Ciputat. Disaat pandemi Covid19 seperti sekarang banyak sekali kelompok yang terdampak baik secara ekonomi, sosial dan juga psikologis. Hal tersebut disadari betul oleh Suparto, M.Ed., Ph.D selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Menurutnya, kelompok yang paling dekat dengan kampus dan membutuhkan bantuan yaitu mahasiswa rantau. Oleh karena itu, FIDIKOM UIN Jakarta berusaha membantu dengan menyalurkan donasi senilai Rp10.000.000,- melalui STF UIN Jakarta yang dianggap cukup akuntabel dalam menyalurkan bantuan. Serah terima bantuan dilakukan pada Rabu (8/4/2020) dihadiri oleh Muhammad Zuhdi, Ph.D selaku Wakil Direktur STF UIN Jakarta dan Sri Hidayati, M.Ed selaku Direktur Program STF UIN Jakarta.

Suparto, M.Ed., Ph.D berharap adanya pandemik ini kita bisa membangun kepedulian sosial dalam saat-saat sulit seperti sekarang. “Donasi ini dikumpulkan atas dasar kepedulian para civitas akademika FIDIKOM UIN Jakarta. Ini kewajiban semua pihak untuk sama-sama bergerak dan bersinergi dalam menggulangi efek negatif dari wabah covid19”, ujarnya.

Sri Hidayati, M.Ed, mengatakan bantuan dari FIDIKOM telah memperlihatkan kepedulian tinggi dosen dan staff terhadap nasib mahasiswa-mahasiswa UIN akibat pandemi covid-19. Sebagai bagian dari civitas akademika UIN Jakarta semua merasa terpanggil untuk membantu. “Bagi STF, bantuan ini sangat membantu keberlangsungan bantuan dengan jangka waktu yang lebih panjang dan target sasaran yang lebih luas,” harapnya.

Kedepannya bantuan bagi mahasiswa diperluas tidak hanya berupa hand sanitizer, makanan jadi, vitamin serta buah yang telah diberikan saat ini. Tapi bantuan lain yang sangat dibutuhkan seperti sembako, bantuan pengobatan, kuota internet untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta perlunya beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak secara ekonomi akibat dari adanya pandemik ini ujar Sri Hidayati.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh donatur baik perorangan, organisasi/lembaga, dan lainnya yang telah mempercayakan donasinya disalurkan melalui STF. Semoga Allah Swt membalas kebaikan hati tersebut dengan rizky yang berlimpah serta dijauhkan dari segala penyakit.

Partisipasi donasi melalui rekening BNI AN/ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan 0349891614. Atau bantuan lainnya berupa sembako yang bisa dikirimkan ke Eks. Gedung Farmasi, Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Lkr. Kampus UIN, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412. Informasi donasi: Dewi (0812-2801-4174)/Elah(0811-9239-913)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here