Professor Azyumardi Azra Scholarships (PAAS) sudah tiba pada tahap pengumuman. Beasiswa ini bertujuan untuk memajukan Studi Sejarah dan Filantropi Islam dalam menghadapi tantangan zaman yang selalu berubah.

Beasiswa ini lahir atas inisiasi Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta dan didukung oleh Profesor Azyumardi Azra pada tahun 2020. Beasiswa ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sejak awal diinisiasi yaitu oleh Profesor Azyumardi Azra, LAZISMU, serta para donatur STF UIN Jakarta.  Pada tahun 2022 ini, STF UIN Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah bersinergi bersama mendukung terselenggaranya penerimaan beasiswa ini melalui bantuan dana pendidikan.

STF UIN Jakarta telah melakukan seleksi atas aplikasi dan proposal riset mahasiswa, kandidat yang terpilih telah memenuhi poin-poin metodologi yang jelas. Dari total 16 orang pendaftar beasiswa, terdapat 12 orang pendaftar yang lolos menuju seleksi wawancara. Kemudian tim seleksi wawancara memilih 4 orang pendaftar yang memenuhi kualifikasi sebagai penerima PAAS yaitu masuk dalam kajian Sejarah Islam non-konvensional yang kuat, memiliki nilai kebaruan (novelty) dan signifikan tinggi dengan metodologi dan sumber primer yang kuat (sound).

STF membuka kesempatan untuk siapapun berkolaborasi mendukung program ini dan berharap ke depan semakin banyak proposal riset/tesis yang berkualitas tinggi untuk bisa didanai.

Bagi yang belum berhasil, silahkan perbaiki dan kirim proposal lengkapnya pada semester depan dengan penekanan pada topik dan metode historis, serta berbasis temuan awal dan argumen yang kuat secara teori dan nilai kebaruan.

Kami ucapkan selamat kepada empat mahasiswa yang terpilih sebagai penerima Professor Azyumardi Azra Scholarship Tahun Akademik 2022 Semester Genap.

Informasi selengkapnya dapat diunduh disini:

Lampiran – SK Penerima Beasiswa PAAS 2022 Genap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here