Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta sukses menggelar Seminar Internasional “Inspire and be Inspired” di Ruang Diorama Gedung Auditorium Harun Nasution, Senin (1/8/2022).

Acara yang bertajuk “Internasional Volunteer Experiences: Challenges, Opportunities and Benefits” ini digelar bersamaan dengan penandatanganan MoU antara UIN Jakarta dan CAUKIN Studio “Sharing project pembangunan musholla serbaguna cercondeso STF UIN Jakarta” oleh Prof. Dr. Amany Lubis, MA (Rektor UIN Jakarta) dan Harrison Marshall (Team Leader CAUKIN). Selain itu, gelaran tersebut juga bekerja sama dengan PLKI (Pusat Layanan Kerjasama Internasional) UIN Jakarta.

Seminar yang dihadiri oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Amany Lubis dan Direktur STF Prof. Amelia Fauzia ini, turut dimeriahkan oleh sejumlah narasumber yang menjadi volunteer internasional UIN Jakarta, seperti Silika Khowashi mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan ditambah dengan 13 volunteer lain yang tergabung di CAUKIN Studio, di antaranya Harrison Marshall (Inggris), Aidana Roberts (Kazakhstan), David Mahon (Irlandia), dan Aaron Chan (Skotlandia).

Dalam kesempatan tersebut, para Volunteer CAUKIN Studio berbagi pengalaman mereka kepada para peserta seminar mengenai peluang dan tantangan mereka menjadi relawan. CAUKIN Studio sendiri merupakan lembaga relawan yang bergerak di bidang desain arsitektur dan kontruksi bangunan.

Kegiatan yang berlangsung secara menarik dan meriah tersebut menghasilkan pembelajaran dan topik yang menarik karena banyak terjadi pertukaran pemikiran antara Volunteer Internasional dan mahasiswa UIN Jakarta.

Penulis: M. Bayu Dewantara, Mahasiswa KKN In Campus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here