Menghidupkan Tulisan Melalui Hypnowriting

1708

CIPUTAT- Bagi kalangan mahasiswa tentu menulis bukanlah tradisi asing, mulai dari membuat makalah, proposal, skripsi, dan kegitan menulis di berbagai media. Oleh karenanya Social Trust Fund UIN Jakarta yang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Seminar Menulis Cinta Ramadhan, Sabtu (20/7) di Aula Student Center.

Manager Fundrising STF, Muhamad Mulyana menjelaskan tujuan dari acara ini adalah memfasilitasi tumbuhnya minat tulis khususnya di kalangan mahasiswa. Hal ini juga harus didukung dengan kemampuan penulis serta jumlah buku yang beredar.

Dalam acara ini ACT menghadirkan  Rindu Ade sebagai tutor karena keahliannya pada trauma healing melalui metode hipnowritting. Ia seorang penulis novel serial Perempuan Pencari Tuhan, juga aktif diberbagai kegiatan sosial. Acara ini juga diadakan  di enam daerah lain seperti Depok, Jogja, Bandung, Klaten, Malang dan Surabaya. Terakhir kegiatan ini juga diadakan di Hongkong.

Mulyana mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 25 peserta, seminar menulis ini berbeda dengan seminar semacamnya, karena Rindu Ade menekankan tentang metode hipnowriting. “Rindu Ade mengajarkan bagaimana dapat menghipnotis pembaca melalui tulisan,” ujarnya.

Misalnya saja, bagi mahasiswa yang telah lulus, ia bisa membuat curriculum vitae yang mampu menghipnotis bagian Human Resources Development (HRD) agar bisa diterima. Atau bagi yang memiliki hobi menulis dan ingin membukukan tulisannya, maka tulisan itu mampu menarik hati penerbit. (DEW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here