Jakarta, Senin, 7 Juli 2014 para truster (sebutan bagi para penerima beasiswa Social Trust Fund UIN Jakarta) dan juga para volunteer lainnya yang terdiri dari para mahasiswa magang dari berbagai fakultas UIN Jakarta. Mereka bersama-sama mengadakan salah satu acara Ramadhanphoria 2014 (program  sosial yang khusus dilakukan saat bulan Ramadhan tahun ini), yaitu kegiatan yang berupa Peace Movement  dan sosialisasi program-program Social Trust Fund UIN Jakarta di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hujan deras yang mengguyur Jakarta ternyata tidak menghalangi mereka untuk terus melanjutkan kegiatan.

Awalnya, kegiatan  ini akan diadakan di Kota Tua, namun karena cuaca yang tidak mendukung serta macetnya jalanan yang banyak menyita waktu, membuat para tusterserta para volunteer mengganti rencana awal, yakni ke Istiqlal. Suasana sore itu tidak terlalu ramai dengan para pengunjung, namun hal itu tidak  menyurutkan semangat mereka.

Dalam peace movement kami juga mengajak masyarakat berdonasi seratus ribu untuk anak negeri, dimana dana yang dikumpulkan nantinya akan didonasikan untuk buka puasa dan pembagian bingkisan ramadhan di panti asuhan Al-Muhajirin, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, serta paket beasiswa untuk  para pelajar di daerah  pasca  konflik.  Peace Movement sendiri adalah salah satu kegiatan kampanyesocial justice  yang sedang dikembangkan oleh Social Trust Fund UIN Jakarta.

Kemudian program lainnya yang juga turut disosialisasikan adalah mengenalkan charity store, sebuah program  alternatif bagi para donatur yang mengusung konsep belanja sekaligus beramal yang dapat dikunjungi langsung melalui situswww.chartystorestf.com dan juga program Bungkesmas (Tabungan Kesehatan Masyarakat), yakni sebuah produk simpanan plus asuransi kesehatan dan kecelakaan yang didesain khusus untuk BMT (Baitul Maal wat Tamwil), koperasi, LKM (Lembaga Keuangan Mikro), dan lembaga sejenisnya. Lebih lanjut, profil program ini dapat dilihat di situs www.bungkesmas-stf.blogspot.com.

Rangkaian program Ramdhanphoria 2014 ini memberikan banyak sarana untuk berbuat kebaikan, menjadikan bulan ramadhan tidak hanya untuk kebahagiaan diri kita sendiri, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here