Beranda Artikel Pernyataan Sikap Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pernyataan Sikap Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

1211

Merespon aksi teror berupa pemboman di sejumlah lokasi di Surabaya, JawaTimur, pada hari Minggu-Senin (13-14/05/2018), yang memakan korban jiwa meninggal, luka-luka, dan trauma, kami Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyatakan:

  • Kami turut berduka cita dan menyampaikan simpati sedalam-dalamnya baik kepada korban maupun keluarga korban tindak kejahatan teror bom.
  • Kami mengutuk segala bentuk tindakan teror yang menimbulkan korban meninggal, terluka, dan trauma; mengakibatkan terkoyaknya persaudaraan kebangsaan, perdamaian, dan penistaan atas nilai-nilai kemanusiaan.
  • Kami menegaskan bahwa pemboman bunuh diri yang mengakibatkan jatuhnya korban dan rusaknya rumah ibadah dan fasilitas umum bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama yang mengajarkan penghormatan atas nilai-nilai kemanusiaan.
  • Kami mendukung penuh upaya pemerintah menindak tegas para pelaku teror dan mengambil langkah terbaik dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya ideologi terorisme yang merusak nilai-nilai kebangsaan, keindonesiaan, maupun kemanusiaan secara universal.
  • Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus bersama-sama merawat dan memperkuat toleransi dan mengokohkan nilai-nilai kemanusiaan yang mulia dan beradab.

Ciputat, 14 Mei 2018

Direktur,

Dr. Amelia Fauzia

+62813-5335-0102

TIDAK ADA KOMENTAR