“Terimakasih UIN Jakarta, STF dan donatur,” ungkapan dari Abdul Zahoor mahasiswa FST UIN jakarta asal Afghanistan kepada tim lapangan STF UIN Jakarta.

Pagi ini, Minggu 12 April 2020 pertama kali Zahoor mengambil makanan jadi yang disediakan oleh STF UIN Jakarta di warung Makan Teh Yani yang terletak di Kertamukti samping FEB UIN Jakarta.

Zahoor mengambil 13 porsi untuk dirinya dan teman-teman Afghanistan lainnya yang tinggal di Mahad Aly UIN Jakarta dengan menunjukan KTM.

“Rasanya senang sekali kami mendapat bantuan ini. Semenjak kampus lockdown, semua menjadi lebih sepi. Teman-teman mahad asli Indonesia sudah pulang ke rumahnya, sedangkan kami mahasiswa asing harus tetap di mahad karena tidak bisa pulang ke negara kami.

Negara kami juga lockdown, orangtua kami tidak bisa mengirim uang sudah hampir sebulan. Kami makan dari donasi yang ada berupa makanan mentah lalu kami yang masak. Namun ini tinggal 2 hari lagi, kami mau belanja tidak ada uang.

Sebagai mahasiswa asing yang harus bertahan tanpa ada sanak saudara disini, masa pandemi ini merupakan masa sulit.

Berita baik saya dapatkan dari salah satu pengurus mahad bahwa STF UIN Jakarta memberikan makanan jadi pagi dan sore periode 11-18 April 2020. Ini menjadi bantuan berarti bagi kami disisa persediaan kami. Karena uang kami benar-benar habis.

Alhamdulillah rezeki buat kami. Pengurus mahad pun membolehkan saya keluar sebagai perwakilan untuk ambil jatah makan lalu pulang lagi. Makanan jadi ini sangat membantu saya dan 12 teman saya lainnya di masa pandemi covid19 ini.

Namun jika donatur berkenan kami menginginkan makanan mentah saja untuk kami masak agar sesuai dengan cita rasa negara kami.

“Kami berterimakasih kepada UIN Jakarta, STF UIN Jakarta dan donatur telah mendata, telepon dan membantu kami. Terimakasih.” Ungkap Zahoor kepada tim lapangan STF UIN Jakarta.

Partisipasi donasi melalui rekening BNI AN/ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan 0349891614. Atau bantuan lainnya berupa sembako yang bisa dikirimkan ke Eks. Gedung Farmasi, Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Lkr. Kampus UIN, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412. Informasi donasi: Dewi (0812-2801-4174)/Elah(0811-9239-913)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here