Sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Aula Madya Lt. 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gugus Tugas Covid 19 Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili oleh Plt Sekjen Bapak Nizar dan didampingi oleh Wakil Ketua Komisi VIII Dr. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si memberikan bantuan senilai Rp 100 Juta yang disalurkan melalui Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta yang diwakili Rektor UIN Jakarta Prof Dr. Amany Lubis, MA dan Direktur STF UIN Jakarta Prof Dr. Amelia Fauzia, MA. Bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu mahasiswa dan masyarakat yang terdampak covid-19.

Memang sejak pandemi  Covid-19, STF UIN Jakarta aktif menghimpun dan menyalurkan bantuan bertajuk #melawancovid19. Bantuan tersebut disalurkan bagi mahasiswa rantau dan masyarakat yang membutuhkan. Terhitung hingga 23 Mei 2020 tercatat total bantuan yang tersalur sebanyak 24.166, yang terdiri dari 1.482 paket sembako, 22.191 makanan jadi, 141 masker dan sarung tangan, 325 hand sanitizer ukuran 60ml, dan 63 paket data internet untuk mahasiswa. 

STF UIN Jakarta juga membuka pelayanan pembayaran zakat, di mana zakat fitrah akan disalurkan kepada dhuafa di sekitar lokasi CERCONDESO, aset wakaf STF dan juga untuk masyarakat warga Legoso. Adapun zakat maal akan disalurkan melalui program beasiswa pembayaran SPP/UKT untuk semester depan. Bersamaan dengan serah terima bantuan dari Kemenag, rencananya Dr. Ace Hasan Syadzili akan menyerahkan zakat ke STF. “Acara pembayaran zakat serta penyerahan bantuan akan dilakukan esok hari (jumat) sekitar jam 10.00 bertempat di STF-aula madya UIN Jakarta,” tutur Prof. Amelia Fauzia.

Narahubung :

Sri Hidayati, M.Ed selaku Direktur Program STF UIN Jakarta.

0812-9103-5141

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here