Jumat-Sabtu, 22-23 Mei 2020. Direktur Program Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sri Hidayati, M.Ed melaporkan STF UIN Jakarta telah menyalurkan zakat fitrah kepada mustahik yang merupakan 25 warga masyarakat di Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan Banten dan 25 warga masyarakat di Cidokom, Gn. Sindur, Bogor.

Ini merupakan tahun pertama STF UIN Jakarta mengumpulkan dan menyalurkan zakat fitrah di Idul Fitri 1441 H. Sri Hidayati menjelaskan, STF UIN Jakarta tidak hanya mengumpulkan zakat fitrah tapi juga zakat mal, infaq dan sodaqoh dimana akan diperuntukan bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya untuk melanjutkan Pendidikan.

Berbagai Pihak Mendukung Berzakat di STF

Rektor UIN Jakarta Prof Dr. Amany Lubis, MA, bersama dengan Dewan Pembina STF UIN Jakarta lainnya yakni Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA, CBE dan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA mengajak masyarakat untuk berzakat melalui STF UIN Jakarta. Di tengah pandemic covid19 seperti saat ini, menyegerakan berzakat untuk kemudian dapat  meringankan beban saudara kita yang tengah memerlukan dan akan menjadi tabunngan kebajikan.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi VIII Dr. TB. Ace Hasan Syadzily, M.Si sengaja datang ke UIN Jakarta Jumat, 22 Mei 2020 untuk menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal melalui STF UIN Jakarta. “Menyalurkan zakat melalui STF UIN Jakarta berarti bukan hanya membantu fakir miskin yang membutuhkan, tetapi juga membantu para mahasiswa yang sedang berjuang menuntut ilmu di jalan Allah Swt atau disebut fisabillillah. Yang terkadang mereka terlupa. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, mungkin banyak yang membantu para ojek online yang terdampak, tapi sebetulnya mahasiswa juga sangat membutuhkan bantuan kita.” Ujar salah satu tokoh nasional ini.

Tidak hanya menyalurkan bantuan Covid 19 dari Kementerian Agama Republik Indonesia TB Ace Hasan bersama Plt. Sekjen Bapak Nizar, Kepala Biro Keuangan dan BMN selaku ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kemenag, Kepala Biro Perencanaan Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kemenag Ali Rokhmad, Sekertaris Ditjen PHU selaku sekertaris Tim Gugus Tugas Covid 19 Kemenang Ramadhan Harisman, Kepala Bagian Perbendaharaan dan Pelaksanan Anggaran Selaku Bendahara I Tim Gugus Tugas Covid 19 Kemenag Agusli Ilyas, Kepala Subbag PNBP dan BLU selaku Bendahara II Tim Gugus Tugas Covid 19 Wardhasari Gandhi menyalurkan bantuan bagi mahasiswa UIN Jakarta dan masyarakat terdampak Covid 19 berupa uang tunai senilai Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) dan 50 paket sembako untuk mahasiswa internasional UIN Jakarta yang diterima langsung oleh Rektor Prof. Dr. Amany Lubis, MA dan Direktur STF UIN Jakarta Prof. Dr. Amelia Fauzia, MA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here