Senin, 12 Oktober 2020, Bungkesmas telah menyelenggarakan Gathering Online bersama dengan Takaful Keluarga dan para mitra yang bergabung dari berbagai daerah di Indonesia. Karena pandemi yang sedang terjadi, acara ini dilaksanakan melalui zoom meeting, namun hal tersebut tentunya tidak menjadi penghalang bagi kami untuk terus berkomunikasi bersama dengan para mitra.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga lebih mendekatkan diri dari pihak Bungkesmas STF UIN Jakarta, Takaful Keluarga, dan mitra dari seluruh daerah di Indonesia. Prof. Amelia Fauziah selaku Direktur STF dan Reinita Hariyanti selaku Head of Customer Care dari Takaful Keluarga pun hadir dalam acara tersebut. Di awali dengan sambutan dari pihak Bungkesmas STF UIN Jakarta, dilanjutkan dengan sharing session dari pihak Takaful keluarga. Semua mitra pun turut aktif selama acara berjalan.

Berlangsung selama kurang lebih tiga jam, Gathering Online Bungkesmas ini ternyata cukup seru saat sesi tanya jawab. Para mitra aktif bertanya dan banyak memberikan saran untuk Bungkesmas agar lebih baik kedepannya. Pertanyaan yang beberapa kali diberikan oleh mitra salah satunya adalah mengenai klaim kematian. Menurut para mitra, mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan surat keterangan meninggal dari rumah sakit atau klinik terdekat, jika pasien meninggal tidak pernah ditangani pihak rumah sakit tersebut atau tidak meninggal di rumah sakit, dalam artian meninggal secara alami di rumah. Akhirnya, pihak Takaful Keluarga memberikan solusi untuk para mitra. “Untuk kedepannya peserta yang ingin melakukan klaim meninggal dunia alami, bisa menggunakan surat keterangan dari ahli waris berupa kronologi meninggal dunia yang dibubuhi tandatangan ahli waris beserta materai,” Ungkap Reinita dari pihak Takaful Keluarga.

Melalui Gathering Online ini, Bungkesmas STF UIN Jakarta selaku penyelenggara berharap, semoga kedepannya hubungan antar pihak yang bergabung bersama Bungkesmas ini akan jauh lebih baik dan erat. Selain itu, para Mitra juga berharap acara atau kegiatan seperti ini sering dilaksanakan agar komunikasi selalu berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here