Selamat! Association for Information Systems (AIS) Awards 2021 memberikan penghargaan kepada tim Dr Carmen, Dr Felix, Prof. Amelia dan Dr Fithra.

Association for Information Systems (AIS) merupakan asosiasi internasional nirlaba, profesional bagi para sarjana sistem informasi yang didirikan pada tahun 1994 yang berlokasi di Atlanta, Geogia, United States. Asosiasi tersebut menerbitkan jurnal, menyelenggarakan konferensi, dan menyediakan forum bagi para profesor dan manajer sistem informasi. Pada 12-15 Desember 2021 di Austin, Texas, United States, Association for Information Systems (AIS) Awards 2021 memberikan penghargaaan kepada Prof. Dr Amelia Fauzia. bersama Dr Carmen Leong, Dr Felix Ter Chian Tan, dan Dr Fithra Faisal (UNSW) dalam kategori AIS Impact Awards atas penelitian mereka dalam memberdayakan pengusaha kecil di komunitas pedesaan melalui teknologi digital. Penghargaan ini mengapresiasi penelitian sistem informasi yang memberi dampak pada praktik bisnis dan kesejahteraan masyarakat.

Keterlibatan Prof Amelia dengan Dr Carmen, Dr Felix dan Dr Fithra melalui riset aksi yang dilakukan oleh UNSW di berbagai wilayah di Asia dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu wilayah target pemberdayaan ekonomi dengan penggunaan teknologi ini adalah Indonesia. Selain profesor di fakultas Adab dan Humaniora, Amelia adalah Ketua Program Studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam (MSKI) serta Direktur Social Trust Fund UIN Jakarta yang juga adalah visiting fellow (peneliti tamu) di school of humanities and social sciences, UNSW. Melalui STF UIN Jakarta, Prof Amelia berkolaborasi dengan UNSW melakukan riset aksi dengan judul “Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Berbasis Teknologi Digital dan Nilai Toleransi”. Riset ini dilakukan sejak 2018 sampai 2021 dengan fokus pada tiga propinsi (Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan) dan didukung oleh The Ford Foundation dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Selain kategori “riset yang berdampak bagi praktik bisnis dan masyarakat”, AIS AWARD 2021 juga memberikan award ke beberapa tokoh lain. Berita selengkapnya terkait AIS Awards 2021 dapat diakses melalui link berikut:
https://aisnet.org/news/591825/AIS-Honors-Leaders-in-the-field-at-ICIS-2021.htm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here