Profesor Husni Rahim merupakan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Beliau lahir di Pagaralam, Sumatera Selatan, 76 tahun silam. Profesor Husni Rahim telah menyebarkan berbagai ide dan gagasan beliau di bidang pendidikan pada berbagai tulisan, baik jurnal maupun buku. Salah satu buku beliau yang paling memberikan dampak bagi pendidikan Indonesia adalah yang berjudul Arah baru pendidikan Islam di Indonesia. Profesor Husni Rahim adalah salah satu tokoh penting pada dunia pendidikan, khususnya Pendidikan Islam di Indonesia.

Beasiswa ini lahir atas inisiasi Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta dan didukung oleh keluarga Profesor Husni Rahim. Beasiswa ini mendapat dukungan penuh dari keluarga Profesor Husni Rahim berupa dana pendidikan yang disalurkan melalui Social Trust Fund UIN Jakarta sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Diberi nama Husni Rahim karena beasiswa ini diharapkan dapat melahirkan calon-calon Husni Rahim di kemudian hari. Mereka yang punya mimpi mengembangkan dunia Pendidikan Islam di Indonesia dan juga melakukan penelitian terkait bidang tersebut. Diharapkan juga mereka akan menjadi peneliti dan juga tokoh seperti Profesor Husni Rahim di kemudian hari. Para mahasiswa yang akan maupun sedang menempuh perkuliahan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan adalah mahasiswa yang punya kesempatan untuk mendaftar beasiswa ini. Dengan bangga, STF UIN Jakarta akan melaunching beasiswa ini pada awal Maret 2022.

Sehubungan dengan itu pada Tahun Akademik 2022 Semester Genap ini para penerima yang telah terpilih adalah 6 orang mahasiswa yang menempuh perkuliahan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta mendaftar pada seleksi program beasiswa prestasi dan telah mengikuti seleksi berkas serta wawancara. Kemudian mereka dinyatakan sebagai penerima beasiswa Profesor Husni Rahim karena telah memenuhi kriteria dan harapan dari adanya inisiasi beasiswa ini yaitu memiliki potensi untuk mengembangkan dunia pendidikan Islam di Indonesia.

Kami ucapkan selamat kepada penerima beasiswa Profesor Husni Rahim Tahun Akademik 2022 Semester Genap. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga Profesor Husni Rahim yang telah mendukung terselenggaranya beasiswa ini.

Berikut ini nama-namanya: List Penerima Beasiwa Prof. Husni Rahim 2022 Genap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here