Kesan yang baik terlukis pada acara peletakan batu pertama pada renovasi pembangunan Rumah Wakaf Wirausaha Center for Community Development and Social Entrepreneurship (Cercondeso) yang dilaksanakan pada Minggu, 26 September 2021. Direktur Social Trust Fund UIN Jakarta, Prof. Amelia Fauzia MA, Ph.D merasa sangat senang dan bersyukur karena dukungan yang besar dari Rektor UIN Jakarta Prof. Amany Lubis, MA, pada STF UIN Jakarta dalam mengelola tanah wakaf seluas 2.213 m2 di Desa Cidokom, Kecamatan Gn Sindur, Bogor. Bukan hanya memberikan dukungan moril namun Rektor Amany jugahadir menyalurkan wakafnya untuk pembangunan Rumah Wakaf Wirausaha. Menurutnya, peran serta universitas dalam membangun masyarakat bisa dimulai dari peran aktif Rumah Wakaf Wirausaha demi memberdayaan masyarakat khususnya perempuan di lingkungan Desa Cidokom.

Selain daripada itu, Prof. Amelia mengungkapkan terimakasih atas kehadiran pada wakil rektor dan juga para pemangku kebijakan dari universitas telah menunjukan dukungan yang positif pada program-program STF UIN Jakarta untuk memberikan dampak yang luas. Sehingga terwujudnya pembangunan yang merata. 

Prof. Amsal Bakhtiar selaku Dewan Pembina STF UIN Jakarta hadir dan memberikan pesan yang menyentuh dalam sambutannya. “Kalau kita menyumbangkan paku dim masjid, maka sepanjang paku itu masih menempel, pahalanya masih mengalir pada kita.” Hal ini mengisayaratkan tentang kebaikan yang pahalanya terus mengalir tiada putus, apabila suatu yang kita sumbangkan, terus memberikan nilai kebermanfaatan yang luar biasa. 

 

Pada kesempatan tersebut, Prof. Amsal menutup dengan mengutip kalimat “Isiikum waiyyaya bittaqwallah, ittaqullaha bi infaq.”Dengan memberikan nasihat kepada kita semua yang hadir bahwasanya senantiasa mengajak untuk mengimplementasikan ketaqwaan dengan kegiatan berinfaq.

Download di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here