STF News – Untuk meringankan kesulitan ekonomi masyarakat dalam pengembangan pendidikan serta memberikan suntikan motivasi terhadap mahasiswa yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Social Trust Fund UIN Jakarta menyerahkan beasiswa senilai Rp.125 Juta kepada 41 mahasiswa dengan kategori beasiswa prestasi (27), beasiswa Professor Husni Rahim Scholarship (10), beasiswa Professor Nabilah Lubis Scholarship (2), dan beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship (2).

Acara simbolis yang digelar di kantor STF UIN Jakarta tersebut, dihadiri oleh Direktur STF UIN Jakarta, Prof. Amelia dan Ibu Sri Hidayati sebagai Direktur Program STF UIN Jakarta. Mahasiswa yang mendapat bantuan ini sebelumnya sudah melalui tahap seleksi secara online.

Prof. Amelia dalam penyampaiannya kepada semua penerima beasiswa berharap pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan semangat motivasi dalam segala aspek termasuk menumbuhkan semangat kerelawanan.

“Memberi itu dalam filantropi tidak hanya uang ataupun barang, tapi memupuk semangat kerelawanan juga menjadi bagian di dalamnya,” tutur Prof. Amelia pada hari Senin, (15/8) lalu.

Lebih lanjut, Ibu Sri Hidayati juga menyampaikan program pembinaan yang dikhususkan untuk para penerima beasiswa dan berharap nantinya semua penerima beasiswa turut aktif dalam memanfaatkan semua fasilitas pendukung yang disediakan oleh STF UIN Jakarta.

“Selamat sudah menjadi bagian dari STF UIN Jakarta, dan saya mengharapkan semuanya bisa berkembang dan belajar bersama-sama menjadi volunteer. Jadi, silahkan gunakan dan tuangkan semua inovasi maupun kreativitas teman-teman sebagai penerima beasiswa tahun ini,” ungkap Ibu Sri.

Selain itu,  Ibu Sri menyampaikan hal yang menjadi perbedaan antara beasiswa STF maupun beasiswa lainnya yaitu STF tidak mempertimbangkan penerima beasiswanya hanya dari sisi ekonomi saja, lebih dari itu juga memperhatikan aspek-aspek lainnya.

“Distingsi yang terlihat antara beasiswa STF dengan beasiswa yang lain yaitu selain mempertimbangkan sisi ekonomi namun STF juga mempertimbangkan melalui prestasi akademik maupun non-akademik, motivasi, dan yang paling terpenting ialah kemauan volunteerism,” tambahnya.

Di samping itu, para penerima beasiswa mengucapkan rasa syukurnya kepada STF UIN Jakarta dan semua donatur lainnya, karena sudah diberi amanah dalam menerima beasiswa pada tahun ini. Hal yang sama dirasakan oleh Tati Rohayati Mahasiswa Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam. Ia sangat bersyukur karena berkat bantuan beasiswa ini bisa memberikan banyak manfaat terutama dalam penyelesaian Tesisnya.

“Terima kasih kepada jajaran STF, para donaturnya  terutama kepada Prof. Azra beserta keluarganya, karena berkat bantuan beasiswa ini saya mendapatkan banyak manfaat terutama dalam penyelesaian Studi maupun Tesis yang sudah masuk Bab 4”, ungkap Tati sebagai penerima beasiswa PAAS.

Begitu juga dengan penerima beasiswa prestasi yaitu Azidan dan penerima beasiswa Professor Husni Rahim Scholarship yaitu Rahmaniya Dhanur Fithri, mereka sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur  karena sudah membantu dalam melanjutkan studinya.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh donatur STF yang mendukung terselenggaranya penerimaan beasiswa juga kepada para dosen volunteer atas dedikasinya membantu proses seleksi beasiswa ini.

Mari dukung kami agar dapat memberikan manfaat lebih luas lagi
Salurkan Donasi Terbaikmu melalui
BNI 0265 536 255 an. Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan
Mandiri 164 0000 585440 an. Lembaga Social Trust Fund UIN Jakarta
atau melalui Link Payment Gateway STF www.stfuinjakarta.org/donasi/

Semoga langkah kebaikan kita selalu Allah lipat gandakan dengan keberkahan. Aamiin.

Penulis: Muhammad Bayu Dewantara, Mahasiswa KKN In Campus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here