Dokumentasi Tim Charity Store

Charity Store merupakan sebuah program inovasi dalam berdonasi untuk mendukung program STF UIN Jakarta yang diinisiasi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap isu lingkungan hidup. Sejak tahun 2014, secara konsisten Charity Store telah memberikan alternatif lain dalam berdonasi berupa barang baru ataupun barang bekas layak guna. Barang yang telah didonasikan nantinya akan disortir dan dijual belikan kembali.

Charity Store sebagai ikon toko amal di lingkungan kampus UIN Jakarta menyediakan buku, baju, merchandise serta barang layak pakai lainnya. Program ini juga menjadi ajang bagi para volunteer penerima beasiswa untuk melatih jiwa kewirausahaan serta mengembangkan kemampuan entrepreneurship.

Mayoritas pengunjungnya adalah mahasiswa, namun tak jarang dosen, pegawai serta masyarakat umum turut meramaikan kegiatan jual beli di Charity Store. Saat proses transaksi, pembeli tidak hanya mendapatkan barang-barang bagus dengan harga miring, melainkan secara langsung turut berkontribusi dalam aksi donasi. Karena hasil dari penjualannya akan dialokasikan sebagai inisiasi program beasiswa pendidikan.

Dokumentasi Tim Charity Store
Dokumentasi Tim Charity Store

Hingga kini Charity Store pun masih aktif menerima donasi baik buku baru ataupun bekas layak baca, tidak terkecuali dengan barang layak lainnya.

Flyer Open Donasi Buku

Yuk, kunjungi stand Charity Store yang bertempat di samping Bank Mandiri UIN Jakarta setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB dan wujudkan aksi donasi sambil bertransaksi bersama STF UIN Jakarta!

Penulis: Difa Shaffina Pahlevi/Pendidikan Kimia/FITK UIN Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here