7-8 April 2023 Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali mengadakan kegiatan Ramadhan Edu Fun Camp (REFC) 1444 H dengan tema “Ramadhan Solidarity Camp” yang menekankan “Build strong solidarity among people by learning and exploring experiences”. Dimana kegiatan ini akan mengusung tema solidaritas antar sesama sehingga akan terbagun jiwa gotong royong, bahu-membahu dengan semangat toleransi yang tinggi demi kebaikan. Pembelajaran mengenai Kedermawanan, Studi Islam dan Eksplorasi pengalaman dengan kegiatan yang dikemas layaknya camping, sehingga kegiatan ini menjadi menarik dan syarat akan ilmu.

REFC adalah sebuah program edukasi di Bulan Ramadhan yang memberikan pengalaman otentik mengenai keislaman dan kedermawanan, serta pembelajaran praktik berbahasa Inggris yang aktif interaktif yang dikemas dalam serangkaian aktivitas petualangan menyenangkan. Dipandu oleh english instructor yang berpengalaman dan volunteer mahasiswa yang bisa menguatkan nilai-nilai kedermawanan. REFC juga menjadi salah satu kegiatan rutin di bulan Ramadhan yang telah berjalan sejak tahun 2017. Pada Ramadhan tahun ini, REFC dilaksanakan di Aula CERCONDESO (Center for Rural Community Development and Social Entrepreneurship) Jl. Intan I Desa Cidokom, Kec. Gn Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Peserta yang berjumlah 22 orang ini merupakan angka yang cukup fantastis dari tahun-tahun sebelumnya, di mana 9 orang diantaranya adalah peserta umum yang merupakan anak-anak dari dosen maupun donatur dari STF UIN Jakarta, dan 13 anak lainnya merupakan anak-anak taman baca binaan dari volunteer STF yang berdomisili di Cidokom. Kegiatan ini juga dibantu oleh kemurahan hati dan semangat kedermawanan yang tinggi dari 16 volunteer STF UIN Jakarta, mereka adalah mahasiswa baik yang penerima beasiswa, maupun yang bukan penerima beasiswa STF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here