Nuri Ahli Taqwa, adalah mahasiswa semeter 4 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Nuri, gadis asal Mataram ini tidak hanya berkecimpung dalam dunia akademis, tapi ia juga seorang qoriah (istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan yang membaca Al-quran dengan lantunan yang merdu) yang aktif dalam kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Qori dan Qoriah Mahasiswa (HIQMA).

Sungguh malang, Nuri yang sering menghadiri acara formal untuk mengisi tilawah dengan lantunan ayat suci al-quran yang dibacakan amat merdu divonis oleh dokter di RSUD Mataram bahwa ia menderita TBC Tulang Belakang di bagian leher. Namun, adanya pandemi seperti sekarang membuat RSUD Mataram tidak menyanggupi untuk operasi, sehingga Nuri dibawa ke RS Bio Medica Mataram dimana ia tidak bisa menggunakan kartu jaminan kesehatan dari pemerintah dan biaya yang ditanggung diperkirakan mencapai Rp85.000.000,- (untuk operasi dan pengobatan sampai dengan 1,5 tahun).

Kondisi Nuri saat ini tidak bisa berjalan, bahkan ia hanya sesekali duduk dan lebih banyak berbaring. Jika Nuri tidak secepatnya dioperasi ia akan mengalami lumpuh. Padahal masa depan Nuri masih panjang, kelak ia bisa membantu keuangan keluarga yang saat ini pun kondisinya sulit, ibunya seorang ibu rumah tangga dan ayahnya guru swasta.

Bapak/Ibu/Sdra/i bisa ikut membantu Nuri agar bisa kembali berjalan. Salurkan donasi melalui no rekening Mandiri 164.00.00585440 an Lembaga Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah. Konfirmasi donasi melalui 0811-9239-913 (Elah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here