Beasiswa

STF UIN Jakarta memiliki tagline Berderma untuk Mengubah Dunia”. Tagline ini merupakan bentuk ajakan bagi masyarakat untuk turut andil dan ambil bagian dalam memberikan kesempatan pendidikan bagi anak bangsa kejenjang perguruan tinggi yang sampai saat ini belum semua dapat merasakannya. Program ini dikemas dalam bentuk beasiswa-beasiswa pendidikan antara lain; Beasiswa Prestasi, Beasiswa Pelajar Daerah Terpencil, Beasiswa Orang Tua Asuh, Beasiswa Perdamaian, dan Beasiswa Kemanusiaan. 

Tujuan Program:

1.Memutus angka kemiskinan dengan memberikan beasiswa pendidikan  bagi anak pra-sejahtera .

2.Mengurangi permasalahan putus sekolah di kalangan masyarakat pra-sejahtera.

3.Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat pra-sejahtera melalui program pemberian beasiswa pendidikan.

4.Menciptakan anak bangsa yang kompeten dan berkarakter, dengan pelatihan soft skills, leadership dan managerial skills.

5.Menjadi ruang bagi masyarakat untuk berderma dan berkontribusi  membantu pendidikan anak bangsa.

Beasiswa Prestasi

Beasiswa ini di berikan kepada mahasiswa (semester 2-7) yang berprestasi dengan nilai akademik yang memuaskan (min IPK 3,20) tetapi mempunyai masalah dalam hal finansial, aktif dalam organisasi dan memiliki non-akademik skill yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan STF UIN Jakarta. Program ini adalah dengan memberikan beasiswa untuk biaya kuliah (biaya semester).

Beasiswa Pelajar  Daerah Terpencil

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi pelajar yang berada pada daerah ataupun desa terpencil yang sehingga membutuhkan bantuan dalam melanjutkan studinya. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah mereka dalam proses belajar.

Beasiswa Orang Tua Asuh

Program beasiswa ini memberikan kesempatan bagi donatur yang ingin mempunyai anak asuh (mahasiswa) yang rutin dibantu setiap semesternya untuk biaya kuliah (semesteran) dan biaya penunjang perkuliahan.

Beasiswa Perdamaian

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi para pelajar yang mengalami hambatan dalam meneruskan studinya dikarena konflik yang terjadi di daerahnya. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu para pelajar melanjutkan studi mereka.

Pada program beasiswa perdamaian ini STF UIN Jakarta bekerjasama dengan Asian Muslim Network Action (AMAN) Indonesia dan Presidium Sekolah Perempuan untuk Perdamaian (PSPP) kabupaten poso, Sulawesi Tengah.

Beasiswa Kemanusiaan

Beasiswa Kemanusiaan diperuntukan bagi pelajar maupun mahasiswa korban bencana alam yang memiliki kendala finansial dalam melanjutkan dan menyelesaikan jenjang pendidikan.