Jakarta – Beasiswa merupakan salah satu kebutuhan yang dicari banyak mahasiswa. Selain bisa meringankan beban biaya kuliah, melalui beasiswa mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dalam kegiatan non akademik dan sosial yang biasanya digagas oleh lembaga pemberi beasiswa.

Social Trust Fund (STF) merupakan salah satu lembaga filantropi yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa setiap tahunnya. Lembaga ini berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Tahun ini STF memberikan beasiswa kepada 16 mahasiswa yang lolos verifikasi data dan tes wawancara.

Salah satu penerima beasiswa STF adalah Syahrul Hidayanto. Pria berkacamata ini baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya pada 13 Juni lalu. Syahrul menerima beasiswa STF pada angkatan enam. Ia bersyukur bisa mendapatkan beasiswa dari STF yang membantu Ia membiayai kuliah hingga lulus. Menurutnya STF memberikan paket lengkap apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Selain memberikan beasiswa, pihak STF juga melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada penerima beasiswa melalui beberapa program STF seperti BUNGKESMAS, Koperasi Setara, dan Charity Store. “Penerima beasiswa juga dilatih untuk menjadi generasi yang mandiri dan percaya diri,” Syahrul menambahkan.

Pria yang memiliki hobi desain dan menulis ini pun berharap STF dapat menambah kuota beasiswa guna membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan agar bisa melanjutkan kuliahnya.

Menjawab harapan Syahrul, Dian selaku Staf STF memaparkan bahwa akan dibuka kembali Beasiswa STF angkatan tujuh pada pertengahan September ini. Untuk penambahan kuota penerima beasiswa tergantung pada calon penerima beasiswa yang lolos verifikasi data dan wawancara, apakah sesuai standar STF atau tidak. “Untuk kuota penerima beasiswa belum pasti, tergantung nanti seberapa banyak calon penerima beasiswa yang lolos verifikasi data dan wawancara sesuai standar STF,” kata Dian saat ditemui dikantor STF, Rabu (13/9). (Dede Uswatun Hasanah)

Galeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here