Selasa (19/09/17) STF UIN Jakarta menerima donasi bantuan kemanusiaan untuk Rohingya dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Jakarta Selatan diwakili oleh bapak Drs. H. Sugiono sebesar Rp. 209.148.500,. Donasi kemanusiaan juga diberikan oleh Keluarga Besar Madrasah Pembangunan UIN Jakarta sebesar Rp. 87.000.000,- dan diserahkan langsung oleh Direktur MP UIN bapak Dr. H. Bahris salim, MA.

Jum’at (22/09/17) STF UIN Jakarta menerima donasi bantuan kemanusiaan untuk Rohingya dari Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jakarta diwakili oleh bapak Jumanto, M.Pd sebesarRp. 15.200.000,-.

Selasa (26/09/17) STF UIN Jakarta menerima donasi bantuan kemanusiaan untuk Rohingya dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Pesanggrahan yang diwakili oleh bapak Asyim sebesar Rp. 20.186.000,-.

Penggalangan dana kemanusiaan yang dimotori oleh gerakan Madrasah Save Rohingya ini sebagai aksi nyata partisipasi civitas madrasah terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan.

Dana ini akan didistribusikan seluruhnya melalui AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar), sebuah aliansi yang dibentuk oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia terkait krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar khususnya di Rakhine State.  Aliansi ini terdiri dari unsure pemerintah dan lembaga-lembaga kemanusiaan. Untuk selanjutnya dana bantuan yang terkumpul dibawah AKIM ini akan didistribusikan dibawah pengawasan Kemenlu RI dan Palang Merah Internasional. Distribusi Dana kemanusiaan ini akan diatur sesuai kebutuhan baik jangka pendek yang bersifat mendesak dan darurat seperti bantuan beras, makanan, pakaian dan obat-obatan maupun program-program jangka panjang seperti pembagunan gedungsekolah, perpustakaan dan pembangunan rumah sakit.

#MadrasahSaveRohingya #MadrasahSaveMyanmar #MadrasahSaveHumanity

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here