UIN Jakarta, STF News—Pentingnya kemampuan berbahasa inggris menjadi alasan kuat Lembaga Sosial dan Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyediakan kelas pengembangan bahasa inggris bagi para penerima beasiswanya. Tujuan kegiatan ini tentunya untuk mendorong dan mendukung para penerima beasiswa untuk menjadi pribadi yang lebih berkompeten.

Kegiatan pembinaan kali ini berfokus pada peningkatan skor TOEFL. Tuntutan memiliki skor TOEFL menjadi kebutuhan dan semangat tersendiri bagi para penerima beasiswa sebagai salah satu syarat daftar sidang skripsi/tesis, melanjutkan studi di dalam atan di luar negeri, dan juga sebagai pelengkap dokumen lamaran pekerjaan.

Pertemuan pertama berlangsung pada Senin, 15 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB lalu yang dibimbing oleh instruktur TOEFL di International Education Service (IES) Foundation Jakarta yang juga manjadi salah satu tim pengajar di Pusat Bahasa UIN Jakarta, Febria Afia, S.Pd. Nantinya, kegiatan ini akan berjalan rutin tiap minggu di hari yang sama.

Dalam penyediaan pembinaan pengembangan bahasa inggris ini, STF UIN Jakarta berharap para penerima beasiswa memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik. “Awal pembinaan bahasa Inggris ini berfokus pada TOEFL terlebih dahulu selama 3 bulan. Selanjutnya akan sama-sama berlatih English skills lainnya,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Nadya Rahmawati Putri merasa bahagia dapat mengikuti kelas Bahasa Inggris yang diprogramkan STF UIN Jakarta. Nadya mengaku kegiatan ini sangatlah dibutuhkan untuk mengejar ketertinggalannya dalam materi bahasa inggris.“Pemateri yang mengisi kelas sangatlah interaktif, tidak membosankan sehingga dapat dengan mudah memahami strategi dan materinya” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here