STF News — Guna memanfaatkan media sosial sebagai sarana sosialisasi dan kampanye sosial,  STF UIN Jakarta menghadirkan pelatihan untuk mahasiswa yang tergabung di Cyber Philanthropy Volunteer (CPV). Acara yang berlangsung di kantor STF UIN Jakarta 29 Juli 2019 ini lahir dari ide bersama tim fundraising untuk mengajak mahasiswa lebih aktif mengembangkan bakat dan sosialnya. Berikut ungkapan Manajer Fundaraising Febria Afia Rahma, M. pd.

Febria menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill para CPV di bidang graphic design yang merupakan salah satu skill penting dalam dunia digital. Kegiatanberlangsung di kantor STF UIN Jakarta Pelatihan akan diselenggarakan dalam 4 pertemuan selama 2 minggu yang akan diselingi dengan pembuatan konten juga assessmentnya.

“Hari ini merupakan hari pertama temen-temen melakukan pelatihan. Pelatihan hari ini dilatih oleh kak Arif, seorang graphic designer yang saat ini bekerja di bidang Digital Marketing di salah satu Perusahaan Swasta di Jakarta,” ungkapnya. 

Selanjutnya, temen-temen CPV  akan membuat konten dan memastikan penyebaran informasi sosial kemanusiaan dan juga konten edukasi yang dilaksanakan STF UIN Jakarta tersebar secara massive. Keseluruhan materi yang akan diberikan tersebut bermanfaat untuk mengedukasi dan meluaskan informasi kesempatan untuk berbagi melalui STF UIN Jakarta demi mewujudkan aktifitas filantropi yang berkeadilan sosial melalui dunia digital.

Salah satu peserta Ahmad Afifullah Program Studi Hukum Bisnis Syariah mengaku sangat tertarik dan senang menyambut kegiatan yang diadakan oleh STF UIN Jakarta. Menurutnya kegiatan ini peluang untuk menambah skill dan pengalaman.

“Sangat menyenangkan, tak hanya menambah ilmu dari sini aku belajar untuk menjadi volunteer yang berguna bagi semua orang,” ungkapnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here