Suasana pengambilan bantuan sembako di depan Kantor STF UIN Jakarta. Terlihat beberapa mahasiswa menunggu giliran. Rabu, 6 Mei 2020.

Rabu-Kamis, 6-7 Mei 2020. Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Covid 19 UIN Jakarta dalam percepatan penanganan Covid 19 akan memberikan bantuan sembako bagi lebih dari 540 mahasiswa UIN Jakarta. Bantuan tersebut berasal dari Yayasan Baitul Mal Umat Islam (Bamuis) BNI, Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI), dan bantuan dari masyarakat umum baik individu, kelompok atau perusahaan kepada STF UIN Jakarta.

Untuk Rabu 6 Mei 2020 akan dibagikan kepada 186 mahasiswa yang memilih pindah dari makanan jadi ke sembako dengan berbagai alasan. Salah satunya karena beberapa jalan menuju warung makan di lockdown, sehingga sembako bisa menjadi alternatif. Kemudian terdapat 123 mahasiswa yang membutuhkan bantuan sembako dengan menyusul mendaftar pada sesi 1. Maka akan ada total 309 mahasiswa.

Sedangkan untuk Kamis 7 Mei 2020 akan diberikan sembako kepada 148 mahasiswa yang mengisi membutuhkan bantuan sembako saja di google form dan mereka telah mengambil bantuan pada sesi 1. Serta 83 mahasiswa internasional yang menetap di Ma’had, asrama, kos-kosan maupun kontrakan. Total: 231 mahasiswa, serta mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang menyusul mendaftar.

Rasa syukur begitu mendalam bagi mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan seperti Wahyudi. Saat pandemi seperti ini ia tidak bisa pulang ke daerah asalnya di Kabupaten Pandegelang. Rasa rindu pasti ada, namun ia tidak bisa pulang karena sudah tidak ada kendaraan umum menuju kampung halamannya. “Alhamdulillah ada bantuan sembako dari Rektor UIN Jakarta, STF UIN Jakarta dan para donatur, semoga Allah Swt membalas kebaikannya, ini sangat membantu saya dalam kondisi seperti ini.”

Nur Seno Aji, mahasiswa semester 2 dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sekaligus volunteer STF UIN Jakarta sedang mempersiapkan bantuan sembako yang akan disalurkan kepada mahasiswa yang terddampak Covid-19 di Gedung Aula Madya, Selasa 5 Mei 2020. (doc. STF UIN Jakarta).

Beruntung STF UIN Jakarta dibantu oleh para volunteer yang merupakan mahasiswa aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi yang berada di sekitar kampus. Serta partisipasi dari volunteer mahasiswa kampus lain seperti UI, UPJ dan UNPAM yang membantu baik dari proses assesmen, pendataan, pengemasan bantuan, sampai penyaluran bantuan.

Gugus Tugas Covid 19 UIN Jakarta mengajak masyarakat umum/individu/kelompok/perusahaan untuk berpartisipasi donasi melalui:

Rekening BNI AN/ Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah 0349891614.

Atau bantuan lainnya berupa sembako yang bisa dikirimkan ke Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl. Lkr. Kampus UIN, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412.

Informasi donasi:

Dewi (0812-2801-4174)/Elah(0811-9239-913)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here