Professor Azyumardi Azra Scholarship bertujuan untuk memajukan Studi Sejarah dan Filantropi Islam dalam menghadapi tantangan zaman yang selalu berubah. Aplikasi dan proposal riset mahasiswa akan diseleksi berdasarkan preferensi yang dapat memberikan terobosan dan kebaruan dalam pemajuan Studi Sejarah Islam Indonesia.

Beasiswa ini lahir atas inisiasi Professor Azyumardi Azra sendiri dan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta. Beberapa unsur lain juga berperan sangat penting dalam keberlangsungan program ini, yaitu LAZISMU dan Program Studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam (MSKI) UIN Jakarta.

Tidak terasa, batch ganjil (2020/2021) sudah mencapai fase pengumuman. Kami menyeleksi proposal yang masuk dan mengajak diskusi para penulisnya. Semua kandidat punya kaliber yang hebat, namun dengan berat hati kami tidak bisa menerima semuanya karena beberapa keterbatasan.

Bagi yang belum terpilih, aplikasi mereka sudah sangat baik. Teruslah berkarya karena masih ada kesempatan di batch selanjutnya!

Terakhir, kami ucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih sebagai penerima Professor Azyumardi Azra Scholarship. Berikut adlaah daftar nama penerima beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship:

Nama Para penerima

  1. Muhammad Ichsan Budi Prabowo

Judul Proposal Tesis: Dinamika Wacana Perempuan dalam Majalah Suara ‘Aisyiyah 1930-1990

  1. Lilis Shofiyanti

Judul Proposal Tesis: Mocoan Lontar Yusup: Kontestasi dan Representasi Identitas Masyarakat Osing di Banyuwangi

  1. Muhammad Daud

Judul Proposal Tesis: Nashihat li al-Muslimin wa Tadzkirat li al-Mu’minin fi Fadhl al-Mujahidin fi Sabilallah wa Ahkam Al-Jihad fi Sabil Allah Rabb Al-‘Alamin: Respons Syekh ‘Abd Shamad al-Falimbani Terhadap Kolonialisme di Nusantara

  1. Muhammad Naufan Faikar

Judul Proposal Tesis: Kaum Santri dan Bertahannya Industri Kerajinan Batik dalam Masa Depresi Ekonomi di Kota Pekalongan 1930-1942

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here