Kini mahasiswa yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa mendapatkan bantuan dari Social Trust Fund (STF) dan Gugus Tugas Covid-19 UIN Jakarta berupa bahan makanan sekaligus multivitamin gratis. Bantuan tersebut dapat diajukan melalui laman STF UIN Jakarta (www.stfuinjakarta.org). Paket bantuan isolasi mandiri ini berasal dari kebaikan hati donatur STF dan para civitas akademika UIN Jakarta.

Banyaknya mahasiswa yang mejalani isolasi mandiri dan masih tinggal di sekitar kampus menjadi perhatian utama. Menurut Prof. Amelia Fauzia, MA, Ph.D selaku Direktur STF UIN Jakarta bantuan bahan makanan dan multivitamin diharapkan dapat meningkatkan imun sehingga bisa kembali pulih. “Hal ini juga menghindari mereka untuk keluar dari tempat tinggal, sehingga bisa mencegah penularan,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, demi berkurangnya penularan STF UIN Jakarta kini menggunakan layanan jasa pengiriman bantuan ke masing-masing tempat tinggal mahasiswa.

Lantas, bagaimana cara mengajukan bantuan?

Pertama, mahasiswa bisa membuka laman www.stfuinjakarta.org, selanjutnya akan mucul pop up pilihan Pengajuan PAKET BANTUAN ISOMAN untuk Mahasiswa/I UIN Jakarta di Sekitar Kampus UIN Jakarta. Bantuan bisa diperoleh dengan persyaratan: mahasiswa/i aktif dibuktikan dengan KTM, postif Covid-19 dibuktikan dengan hasil tes SWAB Antigen/PCR, sedang menjalani isolasi mandiri, dan tinggal di sekitar kampus UIN Jakarta.

Kedua, mahasiswa wajib mengisi google-form yang ada di laman tersebut. Selanjutnya akan ada whatsapp konfirmasi dari para volunteer STF yang bertugas sebagai admin.

Selanjutnya, STF UIN Jakarta akan mengirimkan bantuan tersebut ke alamat masing-masing penerima bantuan.

Anda pun bisa ikut mensupport mereka

Bersyukurlah jika saat ini anda dan keluarga dalam keadaan sehat. Namun, masih banyak dari mereka yang berjuang untuk sembuh.

Salurkan kebaikan anda melalui rekening:

? Bank Mandiri 1640000585440
a.n. Lembaga Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah

?BSI-BNI Syariah 3003.03.0407
a.n. Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan

Hotline: 0811-9239-913 (Hikmatul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here