Profesor Nabilah Lubis Scholarship (PNLS) sudah tiba pada tahap pengumuman. Beasiswa ini memiliki tujuan untuk menguatkan perkembangan studi Bahasa dan Sastra Arab. Para penerima beasiswa ini diharapkan menjadi ilmuwan dalam bidang Bahasa dan Sastra Arab, mengikuti jejak Prof Nabilah Lubis yang karyanya berkontribusi penting bagi kajian Islam.

Beasiswa ini secara resmi lahir atas inisiasi Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta dan didukung oleh Prof. Nabilah Lubis beserta Prof. Dr. Amany Lubis, MA selaku Rektor UIN Jakarta pada akhir Desember 2021. STF UIN Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Prof. Nabilah Lubis beserta keluarga yang telah mendukung terselenggaranya penerimaan beasiswa ini melalui bantuan dana pendidikan. 

STF UIN Jakarta membuka pendaftaran beasiswa sejak tanggal 11-31 Januari 2022. Sebanyak 162 orang telah mendaftar pada beasiswa ini. Kemudian hasil seleksi sebanyak 155 orang pendaftar dinayatakan lolos pemberkasan dan berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu wawancara. Proses seleksi wawancara telah dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom atau gmeet pada Senin-Selasa 7-8 Februari 2022 dimulai pukul 09.00 oleh 4 interviewer yang expert di bidang Bahasa dan Sastra Arab.

Di tahap terakhir STF melakukan rapat menentukan peserta yang berhak menerima beasiswa. Hasil seleksi mendapat persetujuan dari Prof Nabilah. Penerima beasiswa ini selanjutnya akan dibimbing langsung oleh Profesor Nabilah Lubis dalam penyusunan proposal skripsi dan tesis. Bagi penerima yang telah memiliki proposal, maka beasiswa dan bimbingan diharapkan akan mempercepat proses penulisan skripsi yang berkualitas. Berikut nama-nama penerima Profesor Nabilah Lubis Scholarship (PNLS): Penerima PNLS 2022_ Semester Genap

Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa yang terpilih sebagai penerima Professor Nabilah Lubis Scholarship (PNLS) Tahun Akademik 2022 Semester Genap. Teruslah menjadi insan yang turut menguatkan perkembangan studi Bahasa dan Sastra Arab. Bagi yang belum berhasil, tetap semangat dan semoga studi Anda selalu berjalan dengan sukses.

Dukung STF UIN Jakarta agar dapat memberikan manfaat lebih luas lagi dengan donasi terbaikmu di https://www.stfuinjakarta.org/donasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here