Kapan lagi kamu bisa dapetin buku berkualitas dengan harga yang affordable banget?

Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar kegiatan bazar buku murah selama sebulan penuh. Kegiatan tersebut bertempat di Stand Charity Store STF UIN Jakarta yang lokasinya di depan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) atau samping Bank Mandiri KK UIN Jakarta. Bazar diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 31 Januari 2022. Keuntungan dari penjualan bazar buku murah tersebut, nantinya akan dialokasikan untuk program beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu.

Staf dari Unit Bisnis Charity Store STF UIN Jakarta, Oktavia Sari, S.E mengatakan, bazar tersebut berlangsung selama satu bulan dan buka setiap hari Selasa, Kamis, dan jum’at pada pukul 09.00-15.00 WIB. Sari menambahkan, tujuan dari bazar buku tersebut yaitu sebagai sarana STF UIN Jakarta untuk membantu para mahasiswa kurang mampu dan berprestasi melalui alternatif berdonasi.

“Tujuan utama kegiatan ini, yaitu untuk penyaluran kebaikan melalui buku-buku second yang masih layak pakai dan disumbangkan oleh para donatur ke STF UIN Jakarta untuk mahasiswa,” ungkapnya.

Menurut Sari, kegiatan bazar buku tersebut berhasil menjual sebanyak 279 buku dengan keuntungan yang diperoleh selama sebulan penuh berkisar Rp 2,4 juta.

“Ini dihitung hanya di stand bazar buku murah saja. belum pada penjualan bazar di minggu pagi,” ucapnya.

Selaku pengunjung dari  Stand Bazar Charity Store STF UIN Jakarta, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Aldy Rahman menuturkan, bahwa bazar tersebut sangat membantu mahasiswa dalam mencari referensi bacaan yang murah dan berkualitas. Dia melanjutkan bazar itu juga dapat menambah wawasan dan meningkatkan minat baca para mahasiswa, bahkan masyarakat umum.

“Dengan diadakannya bazar ini, mahasiswa bisa mendapatkan buku dengan harga yang murah, sehingga menambah minat baca para mahasiswa UIN Jakarta,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here