Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima penyerahan Zakat Fitrah dan Zakat Maal dari Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si di Kantor STF UIN Jakarta pada Kamis, 28 April 2022.

Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si menunaikan Zakat Fitrah untuk dirinya dan keluarga serta Zakat Maal yang ditunaikan sejumlah Rp. 10 Juta. Penerimaan zakat ini langsung diberikan oleh Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si kepada STF UIN Jakarta.

“Hari ini saya menunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Maal melalui STF UIN Jakarta. Saya setiap tahun menunaikan zakat di STF UIN Jakarta karena STF adalah lembaga zakat kampus yang selalu memberikan manfaat untuk pendidikan mahasiswa yang membutuhkan di lingkungan UIN Jakarta. Jadi saya menunaikan Zakat Maal disini agar bisa disalurkan STF untuk pendidikan mahasiswa UIN Jakarta melalui beasiswa”, ujar Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si

Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si yang juga selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Jakarta (IKALUIN Jakarta) menambahkan bahwa yang harus kita dorong adalah ajakan keluar. Ia akan mengajak kolega dan jaringannya agar dapat menunaikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf di STF UIN Jakarta agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

Serah terima ini didampingi oleh Prof. Dr. Amany Lubis, MA selaku Rektor UIN Jakarta. Prof. Amany menambahkan bahwa berwakaf akan terasa aman dan akan dijaga, tidak hilang dan kita dapat dikembangkan.

“Kita juga ada wakaf di Rumah Wakaf Wirausaha CERCONDESO (Center for Rural Community Development and Social Entrepreneurship). Kita akan membangun Musholla Serbaguna. Nanti yang akan membangunnya adalah volunteer internasional yang berasal dari UK dan Kanada. Volunteer yang akan datang sebanyak 30 orang.” ujar, Prof. Amelia Fauzia, MA., Ph.D. selaku Direktur STF UIN Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here