Program pembangunan musholla serbaguna yang diinisiasikan oleh Social Trust Fund UIN Jakarta berhasil mencapai pada tahap pemasangan atap hingga pembuatan teras di musholla di Rumah Wakaf Wirausaha. Pada update pembangunan musholla pertama di Rumah Wakaf Wirausaha, agenda awalnya yaitu pembuatan fondasi dengan tahapan mulai dari penggalian tanah sampai ke tahap pengecoran yang dilakukan oleh Volunteer Internasional CAUKIN Studio, warga desa CidokomĀ  dan Mahasiswa UIN Jakarta.

Pada update selanjutnya, pembangunan musholla di Rumah Wakaf Wirausaha masih terus berjalan secara progresif. Terlihat beberapa agenda pembangunan yang sudah terlaksanakan dengan baik, antara lain melakukan cor beton, membuat rangka (Frame) dari bahan kayu, hingga pemasangan frame kayu ke fondasi.

Dan hingga saat laporan ini ditulis, pembangunan musholla di Rumah Wakaf Wirausaha sudah dalam tahap pemasangan atap sekaligus pembuatan dan pengecoran di teras musholla serbaguna ini.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang sudah berkontribusi dan mengamanahi STF UIN Jakarta untuk membangun musholla di rumah wakaf wirausaha, yang berlokasi di desa Cidokom, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Tentunya, pencapaian pembangunan musholla hingga tahap ini tidak terlepas dari kerja sama dengan beberapa pihak, seperti dari volunteer internasional dari berbagai negara yang dinaungin sebuah NGO Internasional bernama CAUKIN, warga desa Cidokom, mahasiswa UIN Jakarta dan para volunteer STF UIN Jakarta.

STF UIN Jakarta sangat berharap dengan adanya musholla serbaguna ini nanti bisa mendukung kegiatan-kegiatan advokasi, pengabdian untuk pemberdayaan masyarakat, dan tentunya menjadi fasilitas pendukung dalam menjalankan ibadah.

Penulis: M. Bayu Dewantara, Mahasiswa KKN In Campus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here