STF News – Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta menggelar acara Peresmian Musholla Serbaguna di Rumah Wakaf Wirausaha, pada Kamis (1/9/2022) di Jln. Intan I, RT 01/03, Desa Cidokom, Kec. Gn. Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Arief Subhan, M.Ag. Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Amelia Fauzia, Ph.D selaku Direktur STF UIN Jakarta, para donatur, Volunteer STF, Volunteer Internasional CAUKIN Studio, Mahasiswa UIN Jakarta, serta warga desa Cidokom.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Arief Subhan memaparkan bahwa menjadi sukarelawan termasuk hal yang sangat mulia karena mereka bekerja secara sukarela tanpa digaji, bukan berarti tidak dihargai tetapi justru apa yang mereka lakukan tidak bisa dinilai secara materi.

“Saya sangat bersyukur bahwa UIN melakukan pengabdian kepada masyarakat untuk membangun musholla serbaguna dengan dibantu oleh volunteer Internasional. Para volunteer ini harus melakukan penelitian sebelum pembangunan musholla, perbedaan agama dan budaya tidak menutup kemungkinan untuk membentuk rumah ibadah,” tegasnya.

Direktur STF UIN Jakarta, Prof Amelia menjelaskan kegiatan ini memberi banyak dampak positif bagi para volunteer, mereka dapat belajar bahasa Indonesia, mengenal budaya Indonesia, mengenal bagaimana karakteristik masyarakat Indonesia. Para volunteer ini menilai bahwa masyarakat Indonesia sangat ramah tamah. Prof Amelia berharap Indonesia menjadi pembeda dan dikenal baik, dimana ada budaya Indonesia yang cinta tanah air ini tidak dapat ditemukan di negara lain.

Acara ditutup dengan pemotongan pita sebagai simbolis musholla telah dibangun dan diresmikan. Selain meresmikan Musholla, acara ini juga mendapat dukungan dari Prof. Dr. Amany Lubis, MA selaku Rektor UIN Jakarta yang turut menyumbangkan 100 mushaf Al-Qur’an diwakili oleh Dr. Arief Subhan selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta. Pihak STF UIN Jakarta tentu mengucapkan terima kasih kepada para donatur baik lembaga dan perorangan yang ikhlas memberi donasi dan mendukung pembangunan musholla dari awal hingga berdirinya musholla, serta para volunteer CAUKIN Studio, mesyarakat setempat, dan Mahasiswa UIN Jakarta yang gigih membantu proses pembangunan Musholla Serbaguna di Rumah Wakaf Wirausaha.

Penulis: Salsabila Putri Azzahro, Volunteer STF, Prodi KPI FIDIKOM UIN Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here