STF News – Senin, 7 Agustus 2023, Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta bersama Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta sepakat menandatangani perjanjian kerjasama tentang pengelolaan wakaf uang Fakultas Dirasat Islamiyah oleh STF UIN Jakarta selama 4 tahun.

Pada kesempatan ini hadir dari pihak Fakultas Dirasat Islamiyah diantaranya Ibu Dr. Hj. Yuli Yasin, Lc., MA selaku Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah, beserta jajarannya yaitu Dr. Imam Sujoko, MA Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Mu’min Roup, M.A. Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr. Fatihunnada, M.A Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, dan Willy Oktaviano, Lc., MA Ketua Program Studi S2 Dirasat Islamiyah. Hadir pula dari pihak STF yaitu Ibu Prof. Amelia Fauzia, MA., Ph.D selaku Direktur STF dan Ibu Sri Hidayati, M.Ed selaku Direktur Program STF.

“Inisiasi ini berawal setelah sertifikasi Nazhir yang telah dimiliki oleh Fakultas Dirasat Islamiyah. Kami tergerak ingin melakukan fundraising wakaf uang yang nanti akan mulai dikumpulkan pada momen wisuda. Setelah ini akan ada sosialisasi program wakaf. Kami menitipkan dana wakaf ke STF sebagai dana talangan.”, jelas Dekan FDI

Ibu Yuli selaku Dekan menambahkan bahwa ke depan inisiasi pengelolaan wakaf ini akan berkembang ke arah yang lebih produktif misalnya dengan melibatkan alumni Fakultas Dirasat Islamiyah yang berkecimpung dalam dunia entrepreneurship, namun tetap pengelolaan wakaf melalui STF.

“STF sangat mengapresiasi upaya ini. Pertama kalinya ada PKS dengan STF tentang wakaf. Ini berarti fungsi kenaziran STF dapat dimanfaatkan dengan baik. Satu upaya yang bagus dimulai oleh Fakultas Dirasat Islamiyah. Harapannya akan menjadi modeling untuk fakultas lain agar bisa bisa mengikuti. Saya kira ini adalah fungsi yang penting untuk UIN, tidak hanya akademik, namun juga UIN memiliki fungsi sosial. Ini adalah cita-cita STF sejak awal yang mana universitas harus memiliki unit sosial dan kesejahteraan yang nanti bisa membantu sivitas UIN.”, papar Amelia

Amelia Fauzia selaku Direktur STF juga mengapresiasi upaya FDI yang bisa memperkuat STF secara kelembagaan. Tugas bersama untuk menggiatkan lembaga yang sudah ada. STF berharap agar ke depan ada fakultas yang bisa mengikuti jejak FDI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here